Rayakan Hari Anak, J-Hope BTS Donasikan Rp1 M untuk Anak-anak di Afrika

nap - INSERTLIVE
Selasa, 04 May 2021 13:47 WIB
J-Hope Rayakan Hari Anak, J-Hope BTS Donasikan Rp1 M Untuk Anak-anak di Afrika/ Foto: Facebook.com/BTS official facebook
Jakarta, Insertlive -

J-Hope kembali membuat hati para ARMY tersentuh dengan aksi kedermawanannya.

Baru-baru ini, ia dikabarkan menyumbangkan uang sebesar Rp1 miliar untuk mendukung para pemuda kurang mampu di Afrika.

Donasi yang dilakukan J-Hope ini dilakukan untuk memperingati Hari Anak di Korea Selatan yang jatuh pada 5 Mei 2021.


Menurut laporan Green Umbrella Children's Foundation, uang Rp1 miliar yang disumbangkan J-Hope akan disalurkan untuk anak-anak kurang mampu di Tanzania.

Pasalnya, banyak anak-anak yang saat ini menjadi korban pelecehan dan kekerasan di sana. 

Uang donasi ini juga digunakan untuk mendukung The One Stop Center, sebuah organisasi yang didirikan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak Tanzania.

Organisasi The One Stop Center didirikan oleh Green Umbrella Children's Foundation untuk menjadi tempat konseling, pengobatan, dukungan hukum, dan mengumpulkan bukti soal kekerasan terhadap anak di Tanzania.

J-Hope berharap donasi yang dilakukannya ini bisa menyampaikan kehangatan dan keadilan yang saat ini jarang terlihat di publik.

"Banyak orang di seluruh dunia saat ini menderita Covid-19. Menyusul donasi terakhir saya yang mendukung anak-anak Korea, saya sekarang mensponsori anak-anak di luar negeri dengan harapan kehangatan yang dibagikan akan tersampaikan kepada anak-anak yang saat ini mengalami blind spot di mata publik," tukas J-Hope.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER