Diduga Sebarkan Fitnah, Aktor 'The Penthouse' Pak Eun Seok Dipolisikan

arm | Insertlive
Jumat, 29 Jan 2021 12:25 WIB
Park Eun Seok
Jakarta, Insertlive -

Aktor yang membintangi drama Korea The Penthouse Park Eun Seok kembali diterpa rumor tak sedap.

Ia dikabarkan telah dilaporkan ke pihak berwajib atas tindak pencemaran nama baik pada seorang oknum yang disebut sebagai A.

Menurut laporan media TenAsia, A menyebut pemeran tokoh Logan Lee itu menyebarkan rumor palsu tentang dirinya dalam sebuah grup chat beranggotakan para aktor.


"Park Eun Seok menyebarkan informasi palsu tentang saya di grup chat yang penuh dengan aktor. Saya telah tersiksa karena postingan-nya, bahkan keluarga saya diancam," kata A yang melayangkan tuntutan pada 3 Desember 2020 lalu.

Ia menambahkan bahwa tanggapannya setelah memfitnah dirinya sama dengan tanggapan soal kasus dugaan penelantaran hewan yang menyeret namanya baru-baru ini.

"Tanggapannya terhadap tuduhan penimbun hewan baru-baru ini sangat mirip dengan tanggapannya terhadap saya. Dia menyatakan bahwa dia tidak digugat tapi pasti ada laporan ke pengadilan sekarang," sambungnya.

A kemudian menjelaskan kronologi saat dirinya difitnah dengan keji oleh Park Eun Seok tahun 2017 silam.

A memperkenalkan dirinya sebagai senior Park Eun Seok dan direktur casting mengatakan bahwa mereka berselisih tentang naskah drama.

Setelah kejadian itu Park Eun Seok disebut membagikan nama dan kontak A ke grup chat dan mengatakan mereka harus menghindarinya.

"Sejak itu saya menerima ancaman tanpa alasan dan saya menyadari bahwa Park Eun Seok yang pertama kali menyebarkan informasi yang menyesatkan setelah melapor ke polisi," beber A lagi.

Sebelum memutuskan untuk melaporkan tindakan Park Eun Seok, A menawarkan jalur kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya katakan jika dia terus menolak untuk meminta maaf dan menyangkal tuduhan meskipun ada bukti kuat, saya harus mengambil tindakan hukum yang tegas," sambungnya.

Namun, tidak ada permintaan maaf resmi yang keluar dari mulut sang aktor. A juga menambahkan bahwa ia sempat diberikan uang kompensasi dari pihak agensi sebesar 5 juta won atau setara Rp63 juta, tapi belum dibayarkan.

"Setelah itu, agensinya menghubungi saya untuk memberi 5 juta won (sekitar Rp63 juta) tetapi dia telah menghindari pembayaran selama lebih dari 5 bulan," kata A.

Pemeran Logan Lee di 'The Penthouse' Dituduh Telantarkan Hewan PeliharaanPark Eun Seok/ Foto: Instagram/_____silverstone_____

A pun menyebut bahwa tindakan yang dilakukan Park Eun Seok saat itu hanyalah untuk mengulur waktu lantaran saat itu dirinya tengah syuting drama Korea The Penthouse.

"Saya pikir dia mencoba menyembunyikan fakta bahwa dia digugat karena Penthouse," tukasnya.

Menanggapi tuduhan tersebut, agensi yang menaungi Park Eun Seok akan mengurusnya melalui firma hukum.

"Kami telah mengkonfirmasi pengajuan tersebut dan kami akan menanggapinya melalui firma hukum," respons agensi.

(arm/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER