Kini Tenar Lewat DraKor 'Penthouse', Park Eun Seok Dulu Tak Bisa Bahasa Korea

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 16 Dec 2020 14:51 WIB
Park Eun Seok
Jakarta, Insertlive -

Park Eun Seok kini meraih popularitas tinggi karena bermain dalam drama Korea Penthouse. Aktor kelahiran 1984 itu memerankan karakter Goo Ho Dong atau Logan Lee.

Karena semakin populer, wawancara Park Eun Seok beberapa waktu lalu pun kembali jadi perbincangan. Dalam wawancara itu, Park Eun Seok bercerita perjalanannya menjadi aktor.

Park Eun Seok yang pindah ke Amerika Serikat sejak berusia 7 tahun itu mengakui kesulitan berbahasa saat kembali ke Korea Selatan. Ia bahkan menyebut tidak bisa berbahasa Korea sama sekali.


"Aku mengambil kelas akting di Manhattan. Ketika berusia 22 tahun, aku kembali ke Korea untuk mengejar karier aktingku. Itu rumit. Satu-satunya hal yang baik dariku adalah bahasa Inggris. Aku memberikan tutorial bahasa Inggris kepada siswa," ujar Park Eun Seok.

Karena kemampuan bahasa Koreanya minim, Park Eun Seok pun secara sukarela mendaftar wajib militer untuk mempelajari bahasa. Karena ia percaya bisa belajar bahasa dan hal lainnya saat bertugas.

"Aku tidak bisa berbicara bahasa Korea sama sekali ketika pertama kali datang. Aku melakukan wajib militer untuk mempelajari bahasa. Aku percaya bahwa dinas militer adalah versi masyarakat yang kompak. Tidak hanya bahasanya, tetapi aku belajar banyak saat bertugas di militer," ujar Park Eun Seok.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER