Bitto UP10TION Dinyatakan Positif COVID-19, Sederet Idol Jalani Tes

arm | Insertlive
Senin, 30 Nov 2020 11:30 WIB
Bitto UP10TION
Jakarta, Insertlive -

Salah satu member UP10TION, Bitto telah dinyatakan positif Corona usai melakukan serangkaian tes.

Pihak agensi yang menaungi Bitto, TOP Media pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Halo, ini TOP Media. Artis kami Bitto UP10TION dinyatakan positif COVID-19," kata mereka seperti dikutip dari Soompi.


Bitto dan UP10TION yang sedang melakukan promosi mini-album kesembilan mereka bertajuk Light Up hadir di acara MBC Show! Music Core dan SBS Inkigayo untuk menampilkan lagu Destinty pada akhir pekan lalu.

Oleh karena itu artis di bawah agensi TOP Media dan para karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto harus segera menjalani tes. Begitu juga dengan staf dua acara musik tersebut.

"Artis agensi kami, staf, dan karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto sedang diuji untuk COVID-19, dan kami akan mengambil tindakan karantina sesuai dengan instruksi oleh otoritas kesehatan," sambung pernyataan itu.

Pihak agensi pun akan membatalkan jadwal promosi UP10TION demi merawat para member dan melakukan pencegahan virus asal Wuhan tersebut.

"Kegiatan terjadwal UP10TION berikut semuanya telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan mengelola sanitasi untuk COVID-19," sambungnya.

Mereka pun mengakhiri pernyataan tersebut dengan permintaan maaf lantaran Bitto yang tanpa sadar berinteraksi dengan orang yang terinfeski COVID-19.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat karena kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi," tutup mereka.

Sementara itu, beberapa grup yang hadir berbarengan juga melakukan tes, mereka adalah BTOB 4U, Natty, Norazo, STAYC, WOODZ, Naeun APRIL, NCT, AESPA, Minhyuk MONSTA X, Minju IZ*ONE, woo!ah!, Bling Bling.

Mengikuti kabar tersebut SBS MTV THE SHOW memutuskan untuk membatalkan siaran besok (1/12).

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER