Samai The Beatles, Album BTS 'BE' Duduki No. 1 Billboard 200

Dini Astari | Insertlive
Senin, 30 Nov 2020 09:10 WIB
Lirik Lagu Blue & Grey - BTS
Jakarta, Insertlive -

BTS kembali mencetak sejarah baru. Boy group asuhan Big Hit Entertainment itu baru saja mengklaim No.1 untuk kelima kalinya di Billboard 200.

Dikutip dari Soompi, pada Minggu (29/11) waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album BTS, BE, telah debut sebagai No. 1 di Billboard 200 untuk album paling terkenal di Amerika Serikat.

BTS pun menjadi grup pertama yang menempatkan dua album berbeda di No. 1 Billboard 200 pada tahun ini.


Selain itu, karena BE adalah album kelima BTS yang masuk tangga lagu di No.1, boy group ini menjadi yang pertama sekaligus satu-satunya artis Korea yang menduduki puncak Billboard 200 dengan lima album berbeda.

Grup terakhir yang diketahui memuncaki Billboard 200 dengan lima album berturut-turut dengan cepat adalah The Beatles, yang mencapai No. 1 lima kali antara 30 Juli 1966 dan 28 Desember 1968.

The Beatles juga merupakan grup terakhir yang meraih lima No. 1 mereka dengan sangat cepat, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu tahun lima bulan untuk mencapai prestasi tersebut.

Sebelumnya, BTS juga mencetak sejarah baru di ajang Grammy Awards. Mereka berhasil menjadi artis Korea Selatan pertama yang meraih nominasi Grammy Awards untuk Best Pop/Group Performance dengan lagu Dynamite.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER