Jungkook Ungkap Makna dan Alasan 'Skit' Masuk di Album Baru BTS

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 20 Nov 2020 20:20 WIB
Potret Jungkook sebagai Sexiest International Man 2020
Jakarta, Insertlive -

BTS akhirnya mengumumkan comeback ke industri musik dunia. Mereka bahkan kembali dengan album baru berjudul BE.

Selain itu mereka juga sudah merilis lagu baru bertajuk Life Goes On. Jungkook pun cerita soal makna lagu hingga proses pembuatan album baru BTS itu.

Salah satu yang menarik perhatian adalah unsur 'Skit' di dalam album baru BE. Skit adalah efek suara mirip percakapan yang kerap terdengar di musik Hip-hop.


Jungkook berujar bahwa unsur Skit sengajar dimasukkan ke dalam album BTS. Masuknya unsur Skit ini menjadi yang pertama dalam tiga tahun usai terakhir BTS memasukkan suara pidato BTS di Billboard Music Awards 2017.

"Seperti yang disebutkan RM sebelumnya, ini adalah pertama kalinya dalam tiga tahun kami memasukkan drama komedi sejak album 2017 kami, Love Yourself: Her," ungkap Jungkook dilansir dari koreaboo, Jumat (20/11).

Unsur Skit yang masuk ke dalam album BTS ini juga termasuk reaksi mereka saat menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu Dynamite. Jungkook berujar soal waktu yang ideal untuk merekam momen itu saat BTS sudah berada di studio saat itu.

"Jadi... di hari berita Billboard Hot 100 diumumkan, sebenarnya kami sudah menjadwalkan sesi rekaman dan berita itu datang sebagai kejutan besar bagi kami juga, jadi saat kami merekam Skit itu, kami agak bingung. Seperti saya bahkan tidak ingat apa yang saya katakan di Skit itu, saya harus mendengarkannya untuk melihat apa yang saya katakan," ungkap Jungkook.

"Tapi ya, Skit itu benar-benar menangkap betapa kagum dan bangga kami saat ini. Jadi itu sangat berarti bagi kami," tutup Jungkook.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER