Akui Tidak Punya Agama, RM BTS Ucapkan Terima Kasih pada Tuhan

SYF - INSERTLIVE
Senin, 12 Oct 2020 16:22 WIB
RM BTS
Jakarta, Insertlive -

BTS baru saja menggelar konser online bertajuk MAP OF THE SOUL ON: E selama dua hari pada Sabtu (10/10) dan Minggu (11/10).

Konser tersebut berakhir dengan sukses. RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menampilkan deretan lagu terbaru mereka dari album Map of The Soul:7 dengan koreografi yang dinamis dan energik.

Sebuah layar besar terpampang mengelilingi panggung BTS yang memperlihatkan wajah dan memperdengarkan suara ARMY (penggemar BTS) memberikan dukungan pada seluruh member.


Lalu, pada akhir konser, masing-masing member BTS menuturkan rasa terima kasih kepada ARMY karena tetap memberikan semangat dan terus mencintai mereka.

Ucapan terima kasih panjang dituturkan oleh RM sang leader BTS yang merasa bersyukur dengan kemajuan teknologi sehingga bisa menggelar konser online dan setidaknya merasakan semangat seperti konser tatap muka di masa lalu.

"Kalian tahu? Aku bahagia, sangat bahagia, benar-benar bahagia. Aku tidak memiliki agama, tetapi aku ingin mengucapkan terima kasih pada Tuhan kita hidup di tahun 2020. Aku bersyukur pada Tuhan karena adanya teknologi sehingga kita bisa terhubung tanpa hambatan, melihat wajah kalian seperti nyata. Aku merasa kalian (ARMY) ada di sini. Aku harap kalian merasakan hal yang sama," ucap RM.

Dia menambahkan bahwa tidak ada yang salah dalam kondisi (pandemi) sehingga BTS lagi-lagi harus membatalkan konser yang seharusnya diselenggarakan secara konvensional di sebuah stadium di Seoul, Korea Selatan.

"Pada saat seperti ini, tidak ada yang salah, tidak kamu, aku, atau siapapun. Kita hanya orang, kita hanya manusia, kita mencoba yang terbaik," imbuhnya.

RM berusaha tidak menyesali kondisi dengan mengenang masa lalu yang menyenangkan untuk BTS ketika masih bisa mengadakan konser dan bertemu langsung dengan ARMY.

"Kami memiliki kenangan selama enam tahun tujuh tahun, kami telah mengunjungi Amerika, Asia, keliling dunia, melihat wajah kalian, merasakan energi kalian, aku sangat berterima kasih untuk semua itu," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]





(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER