Blak-blakan! Penyanyi Trot Asal Korea Selatan Ngaku Gay

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 10 Oct 2020 17:05 WIB
Kwon Do Woon
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi Trot asal Korea Selatan, Kwon Do Woon membuat kejutan di publik setelah ia mengaku bahwa ia penyuka sesama jenis.

Kabar ini diumumkan sendiri olehnya lewat pihak agensi, Trust Entertainment, yang bertepatan dengan hari peringatan 10 tahun debutnya pada Selasa (6/10).

Dalam surat pengakuan tersebut, ia awalnya menuliskan pendapatnya soal komunitas LGBTQ+ yang masih dianggap sebelah mata di Korea Selatan.


"Aku ingin berbicara sebagai suara perwakilan dari kaum minoritas dan ingin membuka prospek tersebut untuk tampil lebih luas di industri hiburan. Aku berharap, aku bisa terus mewakili komunitas LGBTQ+ dalam peranku," tulis pernyataan tersebut, dikutip dari Kpopstarz.

 

[Gambas:Instagram]

 

Tak berselang lama usai pengakuannya, ia pun mengunggah tangkapan layar salah satu portal berita lewat akun Instagram pribadinya @dowoongwon90.

Ia menuliskan ucapan terima kasih untuk para penggemar yang telah mendukungnya.

"Aku cukup terkejut dengan artikel yang terus beredar sejak tadi pagi. Aku akan bekerja lebih keras dan terima kasih bagi kalian yang telah mendukungku," lanjutnya.

Pengakuan Kwon Do Woon ini membuatnya menjadi selebriti Korea kedua yang mempublikasikan orientasi seksualnya di hadapan publik setelah Hong Suk Chun.

Sosok Kwon Do Woon sendiri dikenal publik pertama kali lewat acara televisi sebagai kontestan National College Student Trot Contest yang digelar oleh stasiun televisi TBS pada tahun 2009.

Dia berhasil memboyong 3 piala termasuk hadiah utama atau Daesang.

Ia pun melakukan debutnya sebagai penyanyi trot di tahun 2010. Karya terbarunya ditandai dengan perilisan lagu Casanova milik Jang Yoon Jung yang dikemas dalam versi trot.

Tidak hanya aktif di industri musik, Kwon Do Woon juga menjadi host tetap dalam acara Naver Live Radio Show bertajuk NAMOLLADIO.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER