Industri Hiburan Korea Minta Jangan Umbar Skandal Selebriti tanpa Investigasi

Yogi Alfian & Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Sabtu, 20 Mar 2021 08:15 WIB
Ji Soo di drama Korea River Where the Moon Rises.
Jakarta, Insertlive -

Asosiasi Manajemen Hiburan Korea meminta publik untuk tidak mengumbar skandal dari selebriti tanpa melakukan investigasi terlebih dulu.

Melansir Koreaboo, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea dan tiga organisasi industri lainnya telah merilis pernyataan bersama.

Pernyataan itu telah ditandatangani oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea, Asosiasi Produser Drama Korea, dan Federasi Budaya dan Seni Populer Korea.


Organisasi itu meminta maaf atas beredarnya skandal yang terjadi pada para selebriti dan berjanji untuk membela korban jika tuduhan itu terbukti benar.

Namun, mereka mengimbau publik untuk menahan menyebarkan berita palsu tanpa dilakukan konfirmasi atau investigasi terlebih dulu.

Mereka tak ingin rumor palsu yang beredar mempengaruhi karier para artis di dunia hiburan Korea.

"Namun, kami ingin mengajukan banding bahwa situasi baru-baru ini tidak hanya mempengaruhi selebriti yang telah diekspos karena kesalahan mereka, tetapi juga akan mempengaruhi industri budaya populer secara keseluruhan. Karenanya, kami sangat meminta pemahaman yang baik dari masyarakat," pernyataan dari organisasi.

"Pertama, terkait aktivitas akting bagi pelaku selebritis. Jika mereka tiba-tiba mundur dari program di tengah-tengah, pengambilan gambar ulang tidak bisa dihindari karena rekaman yang ada harus dibatalkan. Hal ini akan menyebabkan tekanan besar bagi kru yang bekerja keras pada proyek tersebut serta selebritas lain yang terlibat," lanjut mereka.

Organisasi bukannya tak ingin mengungkapkan hal buruk yang pernah dilakukan selebriti, namun mereka hanya ingin rumor itu disebarkan berdasarkan informasi yang valid.

"Kami sama sekali tidak menentang pengungkapan selebriti yang melakukan kekerasan di sekolah. Namun, tanpa investigasi kebenaran yang ketat, itu akan menyebabkan pukulan fatal bagi para selebriti dan industri," lanjut pernyataan organisasi.

Sebelumnya, pihak organisasi memohon kepada perusahaan penyiaran dan perusahaan produksi untuk mempertimbangkan kembali keputusan untuk menyiarkan isu skandal para selebriti.

(agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER