Jelang Ultah Jimin BTS, ARMY Indonesia Galang Dana untuk Pasien Kanker

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Jumat, 09 Oct 2020 14:50 WIB
Jimin BTS
Jakarta, Insertlive -

Park Jimin atau Jimin BTS akan merayakan hari jadi pada 13 Oktober 2020 mendatang. Jimin akan berusia 25 tahun (internasional) dan 26 tahun (Korea). 

Menjelang perayaan ulang tahun Jimin, penggemar BTS atau ARMY dari Indonesia menyelenggarakan sebuah acara sosial yang inspiratif, mereka menggalang donasi untuk disumbangkan kepada pasien anak penderita kanker di Tanah Air. 

Proyek ulang tahun Jimin tersebut digagas oleh seorang ARMY Indonesia bernama Natasa Stila. Selain untuk memberikan bantuan nyata pada anak penderita kanker, ARMY Indonesia ingin memperlihatkan kegiatan positif para penggemar K-Pop, khususnya penggemar BTS. 


Lebih kurang 21 fanbase BTS di Indonesia turut berpartisipasi pada penggalangan dana yang terinspirasi dari sosok Jimin BTS ini.

Penggalangan dana telah berlangsung mulai dari tanggal 15 September dan akan berakhir pada 10 Oktober 2020, tiga hari sebelum hari ulang tahun member BTS yang sering dipanggil ARMY dengan sebutan mochi tersebut. 

"Jimin adalah sosok idol yang selalu menebarkan kebahagiaan dan kebaikan yang tulus, maka dari itu kami ingin merayakan ulang tahunnya dengan cara berbagai kebahagiaan kepada sesama melalui proyek donasi ini. Nantinya akan diserahkan kepada YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia)," jelas Natasa. 

Pada hari Senin (4/9), jumlah dana yang berhasil dikumpulkan, berdasarkan laporan dari akun Instagram fanbase BTS @uwunya.bangtan_ telah mencapai lebih dari Rp20 juta. 

Mereka berharap bisa mengumpulkan donasi lebih besar demi memberikan kebahagiaan dan kemudahan pada anak-anak yang menderita kanker. 

"Aku berharap setiap orang bisa menemukan kebahagiaannya, meski dalam hal paling kecil. Aku ingin bisa melihat lebih banyak orang yang merasakan kebahagiaan," sebut Jimin saat wawancara pada program BT21 beberapa waktu lalu. 

[Gambas:Video Insertlive]



(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER