Ultah, Jimin BTS & ARMY Indonesia Donasi Puluhan Juta ke Pasien Kanker

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Selasa, 13 Oct 2020 08:01 WIB
Jimin BTS
Jakarta, Insertlive -

Hari ini Selasa (13/10) Park Jimin atau Jimin BTS     berulangtahun ke 25 tahun (usia internasional) atau 26 tahun (usia Korea). 

Merayakan hari kelahiran Jimin, penggemar BTS atau ARMY dari Indonesia menyelenggarakan sebuah kegiatan positif. 

Lebih kurang dua minggu sebelum ulang tahun Jimin, ARMY Indonesia melakukan penggalangan dana untuk membantu pasien anak penderita kanker di Tanah Air. 


ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp36 juta yang langsung disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). 

Pada sertifikat penghargaan dari YKAKI tertera nama lengkap Jimin dan ARMY Indonesia. 

Berdasarkan pengakuan Velisha Zahwa perwakilan dari ARMY Indonesia, sosok Jimin yang selalu menebarkan kebahagiaan dan kebaikan menginspirasi 21 fanbase BTS untuk menggelar penggalangan dana tersebut. 

"Walaupun nominalnya tidak terlalu besar, kami berharap dapat membantu mereka (anak penderita kanker) dalam pengobatan pendidikan dan lain-lain. Semoga suatu hari nanti kami bisa mengadakan proyek donasi lagi seperti ini," tutur Velisha kepada InsertLive. 

Sertifikan penghargaan Jimin BTS dan ARMY Indonesia dari YKAISertifikan penghargaan Jimin BTS dan ARMY Indonesia dari YKAI/ Foto: Velisha

Penggalangan dana, kata Velisha, dilakukan melalui situs Kita Bisa mulai dari tanggal 15 September sampai dengan 10 Oktober 2020. 

Selain merayakan ulang tahun sang pelantun lagu Filter tersebut, ARMY Indonesia juga ingin menunjukkan sisi positif penggemar K-Pop yang terinspirasi dari semangat idola favorit mereka untuk tidak pernah melupakan sesama dan memberikan bantuan dengan tulus. 

[Gambas:Video Insertlive]



(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER