Dijuluki Ratu Donasi, Song Hye Kyo Sumbang 10 Ribu Buku pada Hari Hangul

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 09 Oct 2020 10:31 WIB
Song Hye Kyo
Jakarta, Insertlive -

Tidak hanya jago berakting dalam drama dan film Korea, Song Hye Kyo juga dikenal sebagai aktris yang peduli dengan budaya literasi Korea Selatan.

Dalam rangka merayakan Hari Hangul yang diperingati setiap tangga 9 Oktober, mantan istri Song Joong Ki itu membagikan 10 ribu eksemplar buku Panduan Sejarah Paris, Prancis ke Pusat Kebudayaan Korea di Prancis.

Dikutip dari Chosun, buku tersebut disumbangkan sebagai bagian dari kampanye mendonasikan sejarah Korea oleh kota-kota di seluruh dunia, dan ini adalah donasi keempat setelah Shanghai dan Kyoto.


Secara khusus, buku itu diproduksi bersama dalam bahasa Korea dan Prancis, dan memperkenalkan sejarah gerakan kemerdekaan di Paris, Prancis, dengan bahasa yang lebih mudah dipahami baik oleh wanita atau pria dari segala usia.

Song Hye Kyo memang diketahui telah sembilan tahun terlibat dalam proyek donasi buku. Ia bersama profesor Universitas Wanita Sungshin Seo Kyoung Duk telah menyumbangkan buku-buku bersejarah terkait Korea Selatan ke seluruh dunia.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER