Seungri Akui Satu dari 8 Dakwaan di Sidang Pengadilan Militer Perdana

Insertlive - INSERTLIVE
Rabu, 16 Sep 2020 16:49 WIB
Seungri Big Bang Seungri Akui Satu dari 8 Dakwaan di Sidang Pengadilan Militer Perdana (Foto: Instagram/seungriseyo)
Jakarta, Insertlive -

Mantan personel Big Bang Seungri menjalani sidang di pengadilan militer. Sidang itu menjadi kali pertama yang dijalani Seungri usai didakwa dengan 8 kasus.

Seungri dituduh terlibat dalam sejumlah tindak kriminal seperti perjudian ilegal, bantuan dalam penyediaan jasa prostitusi, pelanggaran undang-undang kejahatan seksual melalui penyebaran video seks ilegal. konten melalui SNS, pelanggaran peraturan keuangan bisnis, pelanggaran undang-undang sanitasi makanan, penyitaan dana bisnis untuk penggunaan pribadi, dan transaksi moneter asing ilegal.

Sebelumnya, Seungri sempat didakwa tanpa menjalani penahanan pada Januari 2020. Kasusnya kemudian dialihkan ke pengadilan militer saat Seungri menjalani wajib militer sejak Maret 2020.


Seungri membantah 8 tuduhan yang diarahkan kepadanya dalam sidang perdana di pengadilan militer. Ia bahkan mengklaim tak pernah menyediakan jasa prostitusi kepada siapapun termasuk untuk mantan rekan bisnisnya, Yoo In Suk.

Artis bernama lengkap Lee Seung-hyun ini diwakili kuasa hukumnya mengungkapkan bahwa foto-foto seksual yang dibagikan hanya untuk kepentingan promosi. Selain itu, Seungri juga mengaku tak pernah berpikiran untuk mengambil dana bisnis untuk kepentingan pribadi.

Seungri hanya mengakui soal kejahatan transaksi moneter ilegal. Meski demikian, Seungri merenungkan perbuatan yang telah dilakukannya.

"Saya sangat merenungkan tindakan saya," ungkap Seungri.

Persidangan Seungri selanjutnya akan digelar dalam waktu dekat. Sidang ini akan melalui beberapa tahap sebelum keputusan akhir diteruskan ke Mahkamah Agung.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER