Choiza Dikritik Usai Film Dokumenter Sulli Tayang, Produser Buka Suara

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 11 Sep 2020 21:20 WIB
Sulli & Choiza
Jakarta, Insertlive -

Choiza mendapat reaksi keras setelah film dokumenter Sulli yang bertajuk 'Why Did Sulli Bother You?' tayang di MBC 'DocuPlex' pada Kamis (10/9).

Melansir dari AllKPop, sejak film dokumenter tersebut ditayangkan, Choiza langsung menerima banyak kritik tentang hubungannya dengan Sulli serta efeknya terhadap kesehatan mentalnya.

Anggota Dynamic Duo yang berusia 13 tahun lebih tua ini juga langsung menerima berbagai komentar jahat setelah kematian Sulli terlebih pernyataan sang ibu Sulli yang kembali menyentil soal sosok Choiza sebagai kekasih Sulli.


Dalam tayangan film dokumenter tersebut, ibu Sulli secara terang-terangan mengatakan bahwa hubungan Sulli dan dirinya menjadi renggang setelah Choiza masuk ke kehidupan anaknya.

Ibu Sulli juga mengatakan bahwa perilaku sang putri berubah setelah bertemu dengannya. Sementara itu, menanggapi soal kritikan yang dilayangkan pada Choiza, produser dokumenter Lee Mo Hyun langsung memberi tanggapannya.

"Kami sama sekali tak berniat untuk menjatuhkan Choiza. Sebenarnya itu adalah tanggapan yang paling kami khawatirkan. Sederhananya, seorang pria dan wanita berkencan dan kemudian putus begitu saja," ujarnya.

"Dari perspektif ibunya, Sulli sangat menyayayangi ibunya hingga ia menjadi dewasa di usia 20 tahun dan memperoleh kemandirian dalam kehidupan berpacaran juga segi finansial," sambungnya.

Lee Mo Hyun juga mengatakan bahwa dalam tayangan dokumenter tersebut ibunda Sulli merasa Choiza menjadi penyebab renggangnya hubungan keduanya terlebih soal kesehatan mental Sulli.

"Dari sudut pandang ibunya, mereka tumbuh secara terpisah tapi dia juga tak bisa disalahkan sepenuhnya. Seperti yang kalian lihat di buku hariannya, secara psikologis Sulli stabil dan harga dirinya menjadi lebih tinggi dari sebelumnya ketika berkencan dengan Choiza," bebernya.

"Justru Sulli malah merasa lebih bahagia dari sebelumnya. Siapa yang salah bila adanya perpisahan? Hal ini kan menjadi bentuk ketidaksengajaan dan memilukan. Jadi, saya pikir Choiza juga seorang korban," lanjutnya.

Selain itu, sesama anggota Dynamic Duo, Gaeko juga berkomentar di media sosial soal tayangan dokumenter Sulli.

"Bila ini dibuat hanya untuk rating penonton terbaik, maka aku benar-benar sangat kecewa dan marah," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER