SM Entertainment Buka Sekolah Pendidikan Seni Global, Tertarik?

nap - INSERTLIVE
Rabu, 09 Sep 2020 13:36 WIB
SM Institute - SM Entertainment SM Entertainment Buka Sekolah Pendidikan Seni Global/ Foto: Soompi
Jakarta, Insertlive -

Agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment mengumumkan telah bermitra dengan Jongro Haneul Education. Mereka mendirikan sekolah bernama SM Institute (SMI) yang memfasilitasi pendidikan seni global untuk melatih para bintang.

SMI akan menawarkan banyak program pendidikan dengan landasan pengetahuan umum tentang industri K-Pop dan budaya Korea Selatan sebagai fenomena global.

Institut ini nantinya juga akan membuka pendidikan dalam berbagai bahasa, termasuk Korea, Inggris, China dan Jepang untuk siswa lokal dan internasional.


ESteem agensi model milik SM juga terlibat dalam pendirian manajemen SMI.

SMI bakal memberikan pendidikan sebagai model, entertainer, manajemen influencer, dan konten mode serta gaya hidup.

Kurikulumnya akan diterapkan dengan metode pembelajaran adaptif dengan menggunakan teknologi mutakhir, mengingat para siswa sekarang belum bisa belajar bertatap muka karena pandemi corona.

"Untuk menjadi seorang artis berbudaya, harus menjalani berbagai latihan. Sebagai hasilnya, banyak trainee yang menyerah dengan pendidikan mereka. SMI akan menggunakan pembelajaran online dan jadwal khusus untuk mendukung para siswa, agar tidak putus sekolah meskipun harus menjadi idol global," ujar Presiden SM Entertainment, Choi Jin Young.

Sekolah SMI akan memulai tahun ajaran baru pada bulan Maret 2021 mendatang,  pendaftaran dibuka pada bulan Oktober 2021 untuk siswa dan siswi di Korea maupun luar negeri.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER