Cerita Jia Eks Miss A Jalani Operasi Tumor Payudara Usai Debut

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 21 Jul 2020 20:10 WIB
meng jia
Jakarta, Insertlive -

Mantan personel Miss A, Jia, mengungkapkan ceritanya yang pernah menjalani operasi tumor payudara setelah melakukan debut.

Dilansir dari Allkpop, Jia membuat sebuah unggahan tentang pengalamannya itu di media sosial miliknya. Jia mengungkapkan pengalamannya yang pergi ke rumah sakit sendirian untuk mengobati penyakitnya.

"Meskipun aku belum bisa menonton 'Nothing but Thirty'. Aku menemukan klip karakter Wang Man Ni yang sangat ku sukai," tulisnya.


"Aku teringat kembali pada pengalaman yang aku alami. Aku sudah debut pada saat itu dan keluargaku tidak ada di sisiku. Aku pergi ke rumah sakit sendirian untuk prosedur lumpektomi kecil," lanjutnya.

Saat itu Jia Miss A tidak bisa memberitahu perihal penyakitnya kepada orang tua karena keterbatasan bahasa. Jia juga tak ingin membuat keluarganya khawatir akan kondisinya.

Selain itu Jia juga belum memiliki teman, sehingga ia harus melewati masa-masa operasi sendiri dan merasakan kesepian hingga tak kuasa menahan air matanya.

"Aku tidak bisa memberitahukan ibuku, dan mereka juga tidak mengerti bahasa (Korea)-nya. Aku takut membuatnya semakin khawatir, dan aku juga belum memiliki teman. Aku pergi pergi sendiri ke rumah sakit, menjalani operasi sendiri, dan menunggu sendirian untuk bangun dari pembiusan," cerita Jia.

"Aku menahan kesepian dan keluhan itu. Ketika aku tidak tahan lagi, aku menangis pelan. Setelah itu, aku menunggu sampai pulih sepenuhnya dan memberi tahu ibuku. Pada saat itu, ibuku juga sangat sedih dan akupun berpikir seharusnya aku tidak menyembunyikan darinya," sambung ceritanya.

Beruntung Jia adalah sosok wanita yang kuat dan mampu melewati kesulitannya. Kini ia pun berhasil dan tetap eksis di dunia hiburan Korea.

"Untuk masa lalu dan masa kini yang telah kita jalani, mari berpelukan," tutup tulisan Jia eks Miss A.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER