Dianggap Rasis, Video Tarian Ji Chang Wook Tuai Pro dan Kontra

YOA - INSERTLIVE
Rabu, 08 Jul 2020 09:24 WIB
Ji Chang Wook
Jakarta, Insertlive -

Dua aktor pemeran Backstreet Rookie, Ji Chang Wook dan Eum Moon Suk membuat video tarian yang diungggah di Instagram.

Dalam video itu, Ji Chang Wook ikut mengenakan rambut palsu panjang seperti yang dikenakan Moon Suk saat berperan sebagai Han Dal Sik di Backstreet Rookie.

Ekspresi keduanya tampak menyenangkan. Mereka kompak mengarahkan dirinya masing-masing ke arah berlawanan, Chang Wook ke kanan dan Moon Suk ke kiri.


"Toko serba ada Jangryong," tulis Ji Chang Wook, seperti nama toko serba ada miliknya di Backstreet Rookie.

Namun, kolom komentar unggahan terbaru Chang Wook itu justru dipenuhi komentar pro dan kontra. Hal itu disebabkan karena kedua aktor tersebut dianggap melakukan hal rasis.

Para penggemar menuntut Chang Wook untuk menghapus video tersebut, mengingat baru-baru ini adegan pada episode 6 di Backstreet Rookie menuai kecaman karena salah satu adegan dianggap rasis.

[Gambas:Instagram]

Adegan tersebut adalah kala Eum Moon Suk (Han Dal Sik) yang tengah menjaga toko serba ada bertemu dengan seorang pembeli berkulit hitam yang masuk dalam toko. Saat di pintu masuk, pembeli berkulit hitam itu berpapasan dengan seorang pembeli asal Korea yang hendak keluar.

Saat itu, pembeli asal Korea ini menatap tokoh berkulit hitam itu lekat-lekat sambil berkata "Aigoo" yang bermakna "Ya ampun".

Adegan tersebut lalu memicu keriuhan di media sosial. Netizen merasa kalau adegan tersebut merupakan sebuah tindakan diskriminasi.

"Anda seharusnya malu dengan video-video RACIST ini !!!!!! Ini SANGA TIDAK LUCU!!!," tulis salmacecconii.

"Aku tidak percaya, aku telah menjadi penggemarmu sangat lama dan kau memperlakukan kami tidak respek dengan cara ini," tulis notpandmon.

Di antara komentar negatif, ternyata ada juga yang bereaksi positif. Beberapa penggemar menilai pemeran Choi Dae Hyun di Backstreet Rookie itu hanya berniat bersenang-senang, tanpa niatan untuk melakukan rasis.

Unggahan tersebut telah dikomentari sebanyak puluhan ribu lebih tentang pembahasan rasis. Sejauh ini, Ji Chang Wook atau Eum Moon Suk belum memberikan klarifikasi terkait kegaduhan yang terjadi.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER