DraKor 'It's Okay to Not Be Okay' Tuai Kritik karena Adegan Berbau Seksual

arm - INSERTLIVE
Selasa, 30 Jun 2020 11:55 WIB
It's Okay to Not Be Okay
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea terbaru yang dibintangi Kim Soo Hyun, It's Okay to Not Be Okay telah memasuki episode keempat. Drama yang tayang di tvN dan Netflix ini pun mendapatkan rating yang memuaskan.

Namun, di tengah popularitasnya, drama ini juga mulai mendapat kritikan karena dianggap menyiarkan terlalu banyak adegan yang mengarah kepada pelecehan seksual.

Salah satunya adegan saat Go Moon Young yang diperankan Seo Ye Ji menerobos masuk ke dalam ruang ganti pria rumah sakit untuk bertemu dengan Kim Soo Hyun.


Tanpa permisi, wanita itu langsung menggerayangi tubuh kekar Kim Soo Hyun, mulai dari dada hingga bagian perut penuh otot.

Adegan lain yang dianggap sebagai pelecehan seksual dilakukan Kwak Dong Yeon yang menjadi cameo di drama tersebut.

It's Okay to Not Be OkayIt's Okay to Not Be Okay/ Foto: tvn

Ia tampak cuek saat mengenakan coat untuk menutupi seluruh tubuhnya. Kwak Dong Yeon juga tak segan menanggalkan seluruh pakaiannya dan memamerkan organ intimnya.

"Aku tahu. Memikirkan seseorang yang menatapku dengan penuh perhatian membuatku begitu bersemangat," kata Kwak Dong Yeon.

Di adegan yang lain, Seo Ye Jin juga diduga melakukan pelecehan seksual karena perkataan vulgarnya terhadap Kwak Dong Yeon.

Tak hanya itu, pernyataan yang dilontarkan aktris berusia 30 tahun ini pada Kim Soo Hyun juga dinilai tak pantas pecinta drama Korea.

"Kenapa kau begitu dingin padaku? Anda sangat bersemangat malam itu ...Saya akui itu ... Apakah Anda ingin tidur dengan saya?" sebut Seo Ye Ji.

Selain itu, adegan saat Kwak Dong Yeon menyebutkan Morning Sun Club diduga menyinggung skandal Burning Sun yang masih berlangsung.

Jadi Cameo, Kwak Dong Yeon Telanjang di 'It's Okay To Not Be Okay'Jadi Cameo, Kwak Dong Yeon Telanjang di 'It's Okay To Not Be Okay'/ Foto: Twitter/TammyKdrama

Ada pula adegan saat Seo Ye Ji mendapat tawaran untuk melakukan hubungan seksual dengan seorang kritikus sastra.

Para pecinta drama Korea pun menuliskan kritik mereka terhadap drama It's Okay to Not Be Okay karena begitu banyak menampilkan adegan berbau seksual dan hal itu dianggap sanggat menganggu.

"Semua adegan ini memang bermasalah. Saya tidak percaya beberapa dari Anda mencoba memihak pertunjukan ... Lihat betapa memaafkannya kita ketika berhubungan dengan pelecehan seksual, ya?" kata salah satu netizen.

"Seluruh adegan tentang rambut yang membangkitkan gairah seksual ... LMAO. Saya benar-benar tidak bisa berurusan dengan seberapa banyak pelecehan yang diabaikan sebagai humor," sebut netizen lain.

"Aku pikir itu memalukan dan menjijikkan untuk ditonton," kritik yang lain.

Sementara itu, pihak produksi drama tersebut sedang mendalami kritikan yang dilayangkan para pecinta drama Korea tersebut.

"Kami sedang mencari detailnya," sebut salah satu perwakilan tim produksi seperti dikutip dari Koreaboo.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER