Nggak Nyambung, Sambo Ngaku Peduli pada Istri tapi Asyik Main Bulutangkis

YOA | Insertlive
Rabu, 07 Dec 2022 15:45 WIB
Ferdy Sambo di pengadilan (Wilda-detikcom)
Jakarta, Insertlive -

Konsistensi keterangan Ferdy Sambo saat mengetahui kabar istrinya, Putri Candrawathi, sakit di Magelang dipertanyakan Hakim Wakyu Imam Santoso dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Hakim Wahyu awalnya bertanya kepada Sambo soal komnikasi yang terjadi dengan Putri pada 8 Juli 2022. Sambo mengaku mendapatkan telpon dari sang istri pada pagi hari.

"Sepanjang kegiatan siang itu apa Saudara ada hubungi istri?," tanya Hakim.


"Di pagi hari istri saya telepon akan kembali ke Jakarta pagi karena kondisinya lemah dan sakit," jawab Sambo.

Hakim lalu bertanya kegiatan Sambo pada 8 Juli 2022. Sambo menjawab bahwa ia mengikuti rapat analisis dan evaluasi serta memiliki jadwal bermain bulutangkis dengan pimpinan Polri.

Mendengar jawaban Sambo, Hakim merasa heran. Hakim mempertanyakan alasan Sambo tetap main bulutangkis padahal ia mengaku peduli pada kondisi Putri yang terus-terusan menangis.

"Saudara tadi katakan saya tidak pernah dengar istri saya mengeluh cerita sampai tangis dan saudara khawatir. Tapi pada saat yang sama saudara main bulutangkis," tanya Hakim.

"Karena saya tidak berpikir sefatal ini kejadiannya," jawab Sambo.

"Maksud saya ini bertolak belakang. Kalau saudara katakan bahwa saya khawatir dan turuti permintaan istri Saudara untuk tidak hubungi aparat kepolisian setempat. Tapi pada saat bersama Saudara tidak khawatir juga dan bisa main bulu tangkis," timpal Hakim.

"Saya hanya mempersiapkan dulu, Yang Mulia, karena diberitahunya pada sidang kode etik," jelas Sambo menjawab.

Terkait pembunuhan Yosua, Sambo didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(yoa/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER