Insertlive I-Talk

Dikira Perempuan, Virgiana Setiawan 'Ibu Hajat' Klarifikasi soal Gender

agn | Insertlive
Kamis, 24 Nov 2022 15:55 WIB
Dikira Perempuan, Virgiana Setiawan 'Ibu Hajat' Klarifikasi soal Gender
Jakarta, Insertlive -

Sosok Ibu Hajat sempat viral di media sosial lewat konten-konten video menarik dan lucu.

Nama Virginia Setiawan sosok di balik pembuatan konten video-video tersebut pun ikut disorot.

Virginia tampil sebagai seorang ibu-ibu di setiap konten videonya. Ia membagikan realitas kehidupan seorang ibu dalam kesehariannya.


Berkat riset yang cukup dan materi yang matang, kreator konten 30 tahun itu pun mampu membuat publik terpukau dengan keahlian aktingnya sebagai seorang ibu-ibu.

Apa yang disampaikan oleh Virginia dalam video-videonya sangat dekat dengan aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan seorang ibu di Indonesia. Alhasil konten video yang digarap Virginia pun bisa diterima baik oleh publik.

Meski begitu, Virginia kerap mendapatkan cibiran dari publik soal gendernya. Banyak yang mempertanyakan tentang jenis kelaminnya.

Dengan tegas, Virginia Setiawan menyebut dirinya adalah seorang laki-laki. Namun, karena namanya, banyak orang yang mengira Virginia adalah seorang perempuan.

"Nama aku itu agak sulit karena nama asli aku itu Virgiana Setiawan, tapi dari kecil selalu menutupi identitas karena Virgiana terkesan feminin, ya, orang pasti ngira perempuan. Jadi dari SD itu aku nggak pede dipanggil Virgiana jadi diganti jadi Egi terus SMP diganti lagi jadi Vergi, SMA jadi Regi pas dari SMA sampe detik ini Mergi jadi kebanyakan tahunya nama itu," cerita Virginia di Insertlive I-Talk.

"Laki-laki, aku pengin dikenal sebagai seorang Mergi dan Ibu Hajat itu sebagai figur aja seorang ibu-ibu yang lagi lelah sama keadaan hidup, ya, jadi pengin dikenal sebagai Mergi atau Virgiana aja. Iya, cowok tulen berani jamin. Karena capek banget jujur," lanjutnya.

Pernah kerja di agensi dan mengurus anak-anak, Virginia pun menjadi tahu bagaimana caranya berperan sebagai seorang ibu. Sosok feminin pun lekat dengan sosoknya hingga kini.

[Gambas:Instagram]

"Aku jadinya biasa main sama laki-laki jadi sama perempuan dari situ sampe sekarang aku jadinya kemayu sih. Aku sempet megang agensi model dan sering pegang anak-anak nah mereka manggil aku emak, tapi sekarang ganti manggilnya papi. Jadi karena sering nyuruh anak tidur, casting segala macem jadi kebawa sampe hari ini," ucapnya.

"Gue suka perhatiin biasanya ibu-ibu kalau lagi beli sayur gimana, gibahnya bahas soal apa, nawarnya, lagi berantem sama lakinya jadi, ya, kebawa sampai ke konten," lanjutnya.

Proses panjang yang telah dilewatinya, membawa Virginia berada pada kesuksesan. Ia mulai menginvestasikan penghasilannya yang mencapai ratusan juta dengan membeli tanah hingga emas.

"Tanah kebanyakan di Subang sih. Apartemen belum sih. Aku pengin direncanakan bikin kos-kosan. Followers aku udah pada tahu mereka dari sifat aku jadi nempel terus. Misalnya aku dapat duit sedikit aku beli emas perhiasan," ucap Virginia.

"Kaget banget apalagi dapat banyak endorse, waktu awal-awal viral itu dapet tiga digit itu sehari. Pingsan gue, jadi sampai sekarang kalau misalnya ada nilai kontrak yang gede aku nggak bisa tidur," lanjutnya.

Simak bincang-bincang lengkap dengan Virginia Setiawan pada tayangan di bawah ini.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER