Zakir Naik Bakal Beri Ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar?

agn | Insertlive
Senin, 21 Nov 2022 13:00 WIB
Dr Zakir Naik Ungkap Alasan Ilmiah di Balik Hukum Haram Makan Babi
Jakarta, Insertlive -

Kabar pendakwah kontroversial asal India Zakir Naik santer beredar bakal memberikan ceramah di Piala Dunia 2022.

Kehadiran Zakir Naik untuk berdakwah di Piala Dunia 2022 awalnya tersebar lewat pernyataan Faisal Alhajri presenter olahraga televisi Qatar.

Mengutip Al Arabiya, Faisal menyebut Zakir Naik akan datang mengunjungi Qatar selama perhelatan Piala Dunia 2022.


"Pengkhotbah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen," tulis Faisal di Twitter.

Sosok Zakir Naik dikenal sebagai pendakwah yang menuai pro dan kontra. Namanya pernah tersorot lewat video ceramah yang menarik simpati banyak orang termasuk masyarakat nonmuslim

Pria 57 tahun itu pernah menjadi buronan otoritas India karena tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian. 

Pada 2016, India juga pernah menentang Yayasan Riset Islam Naik karena dinilai telah mempromosikan permusuhan, kebencian hingga niat buruk antara komunitas.

Zakir Naik pun melarikan diri dari India dan pindah ke Malaysia.

Ulama kondang asal India, Zakir Naik, pagi ini bertemu dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Pertemuan itu berlangsung di kantor Zulkifli Hasan, di DPR.Ulama kondang asal India, Zakir Naik, pagi ini bertemu dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Pertemuan itu berlangsung di kantor Zulkifli Hasan, di DPR./ Foto: Lamhot Aritonang

Naik juga sering mendapatkan tentangan karena pemikirannya dicap terlalu ekstrem. Laporan menyebutkan bahwa ia telah merendahkan agama lain hingga menginspirasi aksi bom bunuh diri.

Sementara itu, Piala Dunia telah dibuka pada Minggu (20/11). Upacara pembukaan diawali dengan melantunkan ayat suci Al Quran.

(agn/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER