YouTuber Hansol Curhat Hampir Rayakan Halloween di Itaewon

Insertlive | Insertlive
Senin, 31 Oct 2022 12:32 WIB
hansol
Jakarta, Insertlive -

Jang Hansol merupakan YouTuber yang kerap membagikan informasi terkait hal yang viral di Korea Selatan.

Sontak saja, Hansol mendapatkan berbagai pertanyaan seputar insiden pesta Halloween yang terjadi di Itaewon pada Sabtu (29/10).

Melalui kanal YouTube-nya, Hansol lantas berbagi informasi yang ia ketahui tentang kejadian yang menewaskan ratusan orang dalam satu malam itu.


Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya hampir mengunjungi Itaewon pada malam tersebut.

"Jujur aku kemarin hampir ke sana, kalau bolo-bolo (sebutan untuk penonton) lihat Instagram, aku agak menghilang pada tanggal 29 karena temannya Ci Net (istri Hansol) yang mau nikahan, tapi aku nggak bisa hadir, jadi kemarin kita makan bareng," kata Hansol, melansir kanal YouTube Korea Roemit.

"Rencananya, habis makan malam, aku sama Ci Net mau parkir di mana, terus naik kereta ke Itaewon untuk lihat-lihat tempat, mungkin menarik juga bikin konten tentang Halloween di Korea itu kayak gimana, tapi nggak jadi," sambungnya. 

Jeanette, Pacar Cantik Jang Hansol yang Hobi NgopiJeanette dan Hansol/ Foto: Instagram jeanetteongtoo

Hansol lebih lanjut menjelaskan mengapa Itaewon bisa sesak dengan orang-orang pada malam Halloween.

Itaewon merupakan kawasan di Korea Selatan yang memiliki paling beragam budaya.

Di Itaewon banyak restoran dan toko-toko dari berbagai negara, sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi saat Halloween.

"Mungkin ya, setiap Halloween, setiap orang itu memiliki pemikiran kalau Halloween itu harus ke Itaewon. Apalagi Oktober gini lagi musim gugur, nggak terlalu dingin, dan nggak panas, jadi sejuk dan cocok untuk jalan-jalan," jelasnya.

Kawasan Itaewon di Seoul, Korea SelatanKawasan Itaewon di Seoul, Korea Selatan/ Foto: (dok Istock)

Hansol juga mengungkapkan bahwa penyebab banyaknya orang yang meninggal di Itaewon adalah terinjak atau kehabisan napas karena padatnya pengunjung di sana, berdasarkan pemberitaan yang beredar di Korea.

"Mungkin matinya karena terinjak. Kalau dilihat dari video-video yang beredar, banyak manusia dalam posisi tertumpuk, jadi mungkin kesulitan bernapas dan akhirnya pingsan," paparnya.

Selain itu, Hansol juga memberikan klarifikasi tentang isu yang beredar di Indonesia bahwa terdapat sebuah toko di Itaewon yang membagikan permen beracun, sehingga banyak orang meninggal.

Hansol berujar bahwa isu itu tidak benar karena belum ada laporan yang menyebutkan hal tersebut di Korea.

"Kalau aku pribadi dan berita di Korea belum ada yang bilang kalau ini disebabkan oleh permen beracun. Ini sedikit hoax kayaknya, mungkin cuma mencari perhatian. Sejauh ini, aku belum bisa mengatakan ini masuk akal," pungkasnya.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER