Baim Wong Minta Maaf, Polisi Tetap Tindak Lanjuti Kasus Prank KDRT

Insertlive | Insertlive
Senin, 03 Oct 2022 19:25 WIB
Baim Wong, Paula Verhoeven
Jakarta, Insertlive -

Baim Wong telah meminta maaf atas tindakannya dan Paula Verhoeven yang membuat video prank soal kaus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Mantan kekasih Marshanda itu membuat konten yang diunggah di YouTube soal Paula Verhoeven yang membuat laporan ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Meskipun Baim Wong sudah meminta maaf secara langsung, pihak Kapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akan tetap menindaklajunti kasus ini.


Hal itu karena Baim Wong dan Paula Verhoeven merupakan figur publik yang sepatutnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Nanti pimpinan Polres yang akan menindaklanjuti, karena Baim dan Paula ini public figure. Jadi diambil oleh Polres Jakarta Selatan. Nanti sore akan ada kabar dari Polres. Entah dibikin laporan atau apa, kita tunggu perkembangan sore hari ini," ujar Kompol Febriman Sarlase saat ditemui di kantornya, Senin (3/10).

Menyoal permintaan maaf dari Baim Wong, Febriman Sarlase memberikan apresiasi. Namun hal itu tidak lantas membuat kasus hukum berhenti begitu saja.

"Ya, mungkin dari Baim-nya ada niat baik meminta maaf, ya itu silakan saja, sah-sah saja, tapi tanpa mengesampingkan perbuatannya yang mencemarkan institusi kepolisian dengan membuat prank untuk konten pribadi di institusi. Kita tunggu perkembangan dari Polres," paparnya.

Baim Wong dan Paula minta maaf.Baim Wong dan Paula minta maaf./ Foto: Instagram

Sementara itu, Febriman masih belum mengetahui apa motif di balik tindakan Baim Wong membuat laporan palsu soal KDRT.

"Saya nggak tahu motifnya apa. Mungkin lagi ngetren KDRT kan kasus Billar itu, mungkin dia ikut-ikutan. Saya nggak berani ngomong banyak soal itu, nanti dari Polres saja yang menjelaskan," tegas Febriman.

(arm/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER