Cerita Salmafina Sunan, Pindah Agama gegara Buku Bacaan

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 09 Sep 2022 11:45 WIB
Salmafina Sunan
Jakarta, Insertlive -

Salmafina Sunan bercerita awal mula dirinya yakin untuk pindah agama.

Sebagaimana diketahui, Salmafina Sunan telah lebih dari tiga tahun memeluk agama Kristen.

Kepada Daniel Mananta, putri pengacara Sunan Kalijaga itu kembali mengingat bagaimana dirinya mulai pindah agama setelah membaca sebuah buku.


"Duh, aku nangis terus kalau cerita (masuk Kristen) karena hampir sama seperti C.S. Lewis yang percaya sama Tuhan setelah membaca," kata Salmafina Sunan melalui kanal YouTube Daniel Mananta, Rabu (7/9).

"Aku percaya Tuhan Yesus karena membaca segala hal tentang Dia," sambungnya.

Namun, saat ditanya penampakan buku tersebut, Salmafina menyebut bahwa benda tersebut dibawa oleh sang ibu.

"Bukunya diambil ibu. Aku sejujurnya nggak tahu bukunya bakal diapain sama ibu, tapi beruntung aku punya CD-nya," kata mantan istri Taqy Malik itu sambil tertawa.

Sudah beda agama, Salmafina Sunan tetap rayakan lebaran bareng keluargaSalmafina Sunan/ Foto: instagram.com/salmafinasunan

Lebih lanjut, Salmafina yang mengenyam bangku pendidikan beragama Islam sejak kecil itu mengakui ia mulai mencari banyak referensi agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

"Dari (buku) itu doang dan mulai baca referensi lain habis itu. Tidak mudah buat aku yang SD swasta Islam rajin juga ke TPA," tuturnya.

"Sesuatu ajaran yang sudah diterapkan dari kecil untuk mengubahnya akan terasa susah. Kalau bukan Dia yang mengubahnya mungkin nggak bisa, tapi ini terjadi karena Dia yang mengundang," pungkasnya.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER