Unfollow Tasya Farasya, Tasyi Athasyia Bahas soal Arti Saudara

Insertlive | Insertlive
Minggu, 14 Aug 2022 12:00 WIB
Keluarga Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia
Jakarta, Insertlive -

Tasyi Athasyia diketahui sudah tidak mengikuti akun Instagram Tasya Farasya imbas dari perang dingin antara keduanya.

Dalam daftar following Tasyi, akun instagram saudara kembarnya sudah tidak ada lagi. Sedangkan Tasya masih mengikuti Instagram Tasyi.

Sementara itu, Tasyi Athasyia belum lama ini berbicara panjang tentang pelajaran yang ia dapatkan dari konfliknya dengan keluarganya, salah satunya adalah tentang arti saudara dan cinta.


"Mohon izin untuk aku menceritakan pelajaran-pelajaran yang aku dapati dari masalah-masalah yang aku hadapi belakangan ini. Dengan masalah ini, aku terbuka banget hatinya, pikirannya, dan jauh lebih tenang," kata Tasyi Athasyia dalam unggahan terbarunya di Instagram.

"Sekarang aku jadi tahu mana sih orang yang betul-betul sayang, betul-betul peduli sama aku, betul-betul orang yang bisa disebut sebagai sahabat, sebagai saudara," sambungnya.

Keluarga Tasya Farasya dan Tasyi AthasyiaKeluarga Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia/ Foto: instagram.com/tasyafarasya

Tasyi menyebutkan tiga kondisi yang membuat seseorang dapat disebut sebagai saudara dan sahabat. Ia bersyukur berkat masalah ini dirinya dapat melihat dengan jelas siapa yang benar-benar dapat dianggap sebagai saudara.

"Kalimatnya seperti ini, 'Tidaklah benar seseorang dapat benar-benar kita anggap sebagai teman atau saudara ketika tidak ada dalam 3 situasi dalam hidup kita. Pertama, saat kita membutuhkannya. Kedua, di belakang kita, dan ketiga saat kita meninggal dunia,'" ujarnya.

"Alhamdulillah banget banyak orang-orang yang aku nggak sangka bahkan aku tidak pernah berbuat baik apa-apa ke mereka, tapi mereka segitunya ada buat aku. Bahkan ada orang-orang segitunya aku dekatnya, segitunya yang menurut aku salah satu prioritas dalam hidup aku, ketika aku jatuh itu tidak ada. Jadi itu nggak apa-apa itu namanya kehidupan, biar kita semua kembali ke Allah memang ya diantaranya di dunia ini bisa datang dan pergi," lanjutnya.

Food vlogger ini kemudian membahas soal hubungan saudara dan cinta. Ia berujar bahwa cinta lebih kuat ketimbang persaudaraan.

"Jadi, kalau ada pepatah bilang darah lebih kental dari pada air, maka cinta lebih kental daripada darah. Sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW bahwa kita akan dibangkitkan bersama orang-orang yang kita cintai," pungkasnya.

Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER