Marshanda Tengah Jalani Program Penurunan Dosis Obat

kpr | Insertlive
Sabtu, 06 Aug 2022 14:30 WIB
Penampilan terbaru Marshanda
Jakarta, Insertlive -

Marshanda telah sejak lama mengungkapkan soal kesehatan mentalnya. Bahkan, ia selalu mengajak orang-orang untuk lebih memperhatikan soal penyakit bipolar dan depresi.

Wanita yang akrab disapa Caca itu bahkan tak sungkan untuk mengungkapkan fase-fase dimana ia sedang tidak baik-baik saja. Marshanda berharap orang-orang yang bernasib sama dengan dirinya dapat bersuara dan mendapatkan pertolongan.

Kini mantan istri Ben Kasyafani itu tengah menjalankan misi untuk menurunkan dosis obat-obatan yang dikonsumsinya setiap hari. Pada saat dirinya diberitakan hilang di Amerika, yang ternyata Marshanda dipaksa masuk ke rumah sakit Jiwa, ia juga menjalankan program penurunan dosis obat secara agresif. Justru hal itu lah yang membuat Marshanda merasa terbantu untuk menjalani program mengurangi dosis obat-obatannya.


"Gua selalu dalam misi nurunin dosis obat-obatan bipolar gua. Kejadian kemarin, gua nggak tahu kenapa mereka nangkep gua, tapi yang pasti obat gua berubah total, tadinya obat gua itu ada 8 macam, jadi cuma 3 tapi dosisnya tinggi. Dan gua malah lebih stabil sekarang," ungkap Marshanda di kanal YouTube MARSHED.

"Gua telfon psikiater gua, Ca, you went through a manic episode, dan lu sekarang jauh lebih stabil. Jadi, obat yang berubah lu lanjutin aja jangan kita ubah jadi obat yang dulu. Nggak usah dianggap yang terjadi kemarin itu hal buruk sama lu," sambungnya.

Meski merasa sedikit lebih menyakitkan, namun Marshanda merasa perubahan dosis obat tersebut sangat dibutuhkannya.

"Ibaratnya mobil dipaksa buat belok kiri gitu kan. Maunya lurus tiba-tiba harus patah kiri, banting setir gitu kan. Gua mengakui bahwa ini banting setir yang gua butuhin sih, tapi ini painful banget," pungkasnya.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER