Pernah Berobat ke Gus Samsudin, Seleb TikTok Ngaku Perut Melepuh

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 04 Aug 2022 15:40 WIB
Gus Samsudin di polda jatim melaporkan pesulap merah
Jakarta, Insertlive -

Gus Samsudin tengah menjadi perbincangan publik usai seluruh trik spiritualnya dibongkar Marcel Radhival atau yang dikenal pesulap merah.

Pesulap merah itu bahkan menyebut bahwa Gus Samsudin adalah dukun berkedok agama dan meminta pembuktian keaslian ilmu spiritualnya.

Hal ini menyebabkan ratusan warga berdemo menuntut Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin ditutup karena dugaan penipuan berkedok pengobatan.


Ramainya kehebohan soal Gus Samsudin membuat Balena seorang seleb TikTok mengaku pernah mendapat pengobatan dari pria yang mengaku sebagai ahli spiritual itu.

Balena lewat unggahan TikTok miliknya menyebut dirinya pernah mendatangi Gus Samsudin pada 2021 karena mengalami penyakit yang cukup aneh.

"Di badan aku jadi kayak ada keluar binatang di pinggul aku, yang narik itu ponakan. Si binatang itu pas udah ditarik, terus dibakar sama keponakan saya, tiba-tiba badan saya kepanasan. Terus mata saya merah, badan saya gatal, seluruh tubuh saya gatal," ungkap Balena, melansir detikJatim, Rabu (3/8/2022).

Gus SamsudinGus Samsudin/ Foto: YouTube.com

Balena kemudian menceritakan kondisinya saat melakukan pengobatan ke Gus Samsudin di Blitar.

Di padepokan tersebut, Balena meminta ruangan private untuknya dan keluarga karena melihat banyaknya pengunjung yang datang.

Saat bertemu Gus Samsudin, Balena mengaku tidak sepenuhnya percaya dengan praktik yang dilakukan Gus. Ia menilai terdapat beberapa kejanggalan yang tidak sesuai dengan logikanya.

Salah satu kejanggalannya saat Gus Samsudin mengusap perutnya dan merasakan panas luar biasa.

"Itu panasnya minta ampun. Jadi kan begini, saya dipegang perut sama gusnya itu, benar-benar panasnya minta ampun. Saya hampir mau nangis karena benar-benar panas banget. Dalam pikiran saya, hebat, sakti tangannya bisa panas," kata Balena.

Sampai rumah, Balena terkejut melihat perutnya melepuh seperti kena knalpot. Bahkan, meski sudah setahun berlalu, Balena menyebut bekas kulit melepuh di perutnya itu masih ada.

"Karena saya pakai baju warna putih, habis dia menarik tangannya kok ada jiplak kayak minyak begitu di baju saya. Itu perut saya sampai melepuh, sampai ke rumah pun saya kesakitan, kayak kena knalpot," tambahnya.

"Saya tidak menyimpulkan dia menipu saya atau bagaimana, nggak, cuma memang keadaannya seperti itu. Ini sih cuma logika saya saja dan tidak mau mematahkan rezekinya orang lain juga. Cuma kalau memang benar-benar itu sulap untuk pengobatan, ya jangan dong kasihan orang Indonesia masak dibohongi semua, kan kasihan," lanjutnya. 

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER