Pengakuan Seleb Tiktok soal Praktik Gus Samsudin yang Dibongkar Pesulap Merah

Insertlive | Insertlive
Kamis, 04 Aug 2022 13:05 WIB
Gus Samsudin
Jakarta, Insertlive -

Gus Samsudin tengah menjadi perbincangan usai Marcel Radhival atau yang disebut pesulap merah membongkar trik spiritual dari Gus.

Pesulap merah bahkan menyebut Gus Samsudin adalah dukun berkedok agama. Ia pun meminta Gus untuk membuktikan keaslian ilmu spiritualnya.

Hal ini menyebabkan ratusan warga berdemo menuntut Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin ditutup karena dugaan penipuan berkedok pengobatan.


Di sisi lain, ada seorang seleb TikTok bernama Balena yang mengaku pernah mendapatkan pengobatan dari padepokan tersebut.

Balena membeberkan pengalamannya berobat ke Gus Samsudin melalui akun TikTok miliknya @balena_27.

Penyanyi sekaligus model itu mendatangi Gus Samsudin pada tahun lalu karena mengalami penyakit yang cukup aneh.

"Di badan aku jadi kayak ada keluar binatang di pinggul aku, yang narik itu ponakan. Si binatang itu pas udah ditarik, terus dibakar sama keponakan saya, tiba-tiba badan saya kepanasan. Terus mata saya merah, badan saya gatal, seluruh tubuh saya gatal," ungkap Balena, melansir detikJatim, Rabu (3/8/2022).

Gus Samsudin di polda jatim melaporkan pesulap merahGus Samsudin di polda jatim melaporkan pesulap merah/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Belena kemudian menceritakan kondisinya kepada orang tuanya. Lalu, orang tuanya merekomendasikan Belena untuk melakukan pengobatan dengan Gus Samsudin di Blitar.

Balena pun akhirnya berangkat ke padepokan Gus Samsudin. Kala itu, ia terkejut melihat banyaknya pasien di sana. Ia lantas meminta ruangan yang lebih private untuk dirinya dan keluarganya saja.

Saat bertemu Gus Samsudin, Balena mengaku tidak sepenuhnya percaya dengan praktik yang dilakukan Gus. Ia menilai terdapat beberapa kejanggalan yang tidak sesuai dengan logikanya.

"Sudah gitu diobatinlah tuh di situ, pengobatannya karena memang saya tidak percaya hal seperti itu. Nggak, nggak percaya, memang aku nggak suka hal-hal mistis kayak begitu. Cuma memang menghargai orang tua saja kasihan juga sudah jauh, ya sudah mau diobati walaupun itu memang benar obatnya saya ya sudah Alhamdulillah," bebernya.

"Saya tidak menyimpulkan dia menipu saya atau bagaimana, nggak, cuma memang keadaannya seperti itu. Ini sih cuma logika saya saja dan tidak mau mematahkan rezekinya orang lain juga. Cuma kalau memang benar-benar itu sulap untuk pengobatan, ya jangan dong kasihan orang Indonesia masak dibohongi semua, kan kasihan," tutupnya.

(fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER