Curhat ke Denny Sumargo, Baim Wong Ngaku Salah Daftarkan CFW ke HAKI

agn | Insertlive
Selasa, 02 Aug 2022 12:00 WIB
Baim Wong soal Citayam Fashion Week
Jakarta, Insertlive -

Baim Wong bertemu Denny Sumargo atau Densu dengan menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik mantan pebasket itu.

Suami Paula Verhoeven itu mencurahkan isi hatinya pada Densu terkait heboh masalah CFW atau Citayam Fashion Week.

Baim mengaku salah telah mendaftarkan CFW menggunakan nama perusahaannya Tiger Wong Entertainment.


"Itu salahnya, tapi harusnya memang dipatenkan. Dalam arti harus tuh, ini nggak ada yang punya, kita aja yang punya," ujar Baim di YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (1/8).

Ia juga merasa yakin untuk mendaftarkan CFW ke HAKI agar acara itu bisa lebih terarah.

Curhat ke Denny Sumargo, Baim Wong Ungkap Alasan Daftarkan CFWCurhat ke Denny Sumargo, Baim Wong Ungkap Alasan Daftarkan CFW/ Foto: YouTube

"Nggak bisa, harus mematenkan nama. Akan menjadi istilahnya melayang, karena itu adalah satu. Jadi, gue diajarin IP juga, IP itu adalah suatu hal yang sangat penting ya, apalagi ketika berbicara tentang brand," paparnya.

"Ada satu hal yang gue korbankan yaitu biaya. Ketika biaya itu ada di satu program, satu organisasi, dan organisasi melayang, kalau kita bicara secara profesional ya, itu yang akan rugi sebenarnya kita. Ketika orang ambil, kita gedein dia. Tapi ketika itu nggak ada, gue tanya, boleh atau nggak?," lanjut bapak dua anak itu.

Baim Wong sebelumnya mengajukan permohonan pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI. Keputusan itu pun langsung memicu kritikan pedas dari netizen hingga menilai sang YouTuber hanya ingin meraup untung besar dari fenomena tersebut.

Setelah mendapatkan banyak penolakan dari netizen, Baim dan Paula pun akhirnya mencabut pendaftaran CFW dari HAKI pada 26 Juli lalu.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER