Wagub DKI Wanti-wanti soal ABG Laki-laki Bergaya Androgini di CFW

NAP | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 15:15 WIB
Fungsi Zebra Cross, Ramai Buat Catwalk Citayam Fashion Week
Jakarta, Insertlive -

Maraknya fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang memperlihatkan sejumlah remaja tanggung asyik beradu gaya bak model kini menjadi sorotan.

Hal ini lantaran ada beberapa ABG laki-laki yang bergaya androgini, sebuah konsep berbusana yang tidak menunjukkan batas gender.

Bahkan anak muda tersebut dalam video yang beredar di TikTok, mengaku tidak berani berpakaian androgini di rumah lantaran takut dimarahi keluarganya.


"Nggak berani, Bang, bisa digebukin saya, Bang, ini begini juga ngumpet-ngumpet, kalau di rumah saya kayak cowok biasa," kata anak muda yang mengaku bernama Mami dengan centil.

Padahal menurut Mami, sang ibunda tidak melarang dirinya mengenakan pakaian tanpa gender. Namun, ia takut pada sang ayah.

"Kalau sama emak enggak apa-apa, emak setuju-setuju aja," lanjutnya.

Ale 'Pencetus Citayam Fashion Week'Ale 'Pencetus Citayam Fashion Week'/ Foto: Instagram

Tidak hanya itu, Ale, remaja pria asal Bojong Gede yang menyebut bahwa dirinya berlenggak-lenggok di Citayam Fashion Week dengan busana tanpa batas gender.

Ia mengakui bahwa dirinya terinspirasi oleh Harry Styles dan Jefri Nichol.

"Dia (fashion) kan menembus gender, kalau di Indonesia itu Jefri Nichol maybe, pokoknya androgini," beber Ale.

Hingga akhirnya, Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ikut bersuara soal fenomena pria bergaya bak wanita di CFW.

Dalam pemantauannya, Riza menyebut bahwa ia akan memberikan edukasi agar para remaja pria yang beradu gaya itu tidak mengarah ke perilaku LGBT.

"Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti pengin seperti ke perempuan-perempuanan begitu," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7), dikutip dari detikcom.

(nap/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER