Felix Siauw Kritik soal Nama Maria & Muhammad Jadi Bahan Promo Holywings

NAP | Insertlive
Jumat, 24 Jun 2022 11:46 WIB
Ustaz Felix Siauw Felix Siauw Ikut Kritik Soal Nama Maria & Muhammad yang Jadi Bahan Promo / Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw
Jakarta, Insertlive -

Sebuah bar yang sedang di populer di Jakarta dan sekitarnya, Holywings, membuat heboh karena promosi alkohol setiap hari Kamis untuk mereka yang bernama Maria dan Muhammad.

Muhammad adalah nama Nabi ke-25 dalam agama Islam. Sedangkan Maria merupakan nama ibunda dari Yesus, Tuhan agama Kristen.

Meskipun pihak Holywings sudah meminta maaf, aksi promosi menggunakan nama Maria itu dikecam oleh banyak pihak, termasuk Felix Siauw.


Dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram, Felix Siauw menjelaskan bahwa promosi tersebut memang sudah terstruktur dan sengaja dibuat oleh pihak Holywings.

"Assalamualaikum, bisa kita lihat dari diksi dan promosinya setidaknya kita tahu ini bukan karena ketidaksengajaan seperti yang dikatakan oleh manajemennya," ujar Felix Siauw di Instagram.

Selain itu, Felix Siauw berpendapat bahwa Holywings dengan sengaja ingin membuat sebuah kontroversi dengan menyandingkan dua hal yang saling berseberangan hingga viral.

"Ini adalah sebuah promosi yang terstruktur, karena diksi dalam promosi ini mereka pengen banget ambil kontroversi. Disandingkan antara satu hal yang bersebrangan dengan yang lain supaya menghasilkan sebuah hal yang viral," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Tidak hanya itu, Felix Siauw menegaskan bahwa pihak berwenang atau pemerintah tidak memberikan tindakan tegas untuk membuat orang-orang yang sengaja mengina agama ini kapok.

"Nah karena itulah kita bisa tahu bahwa hal ini disengaja untuk penghinaan, caci maki, atau segala macam tentang agama itu disengaja. Karena tidak ada tindakan dari pemerintah atau pihak berwenang untuk membuat orang-orang kayak gini kapok." tegasnya lagi.

Maka dari itu, Felix mengajak setiap umat beragama untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika memang ada aksi yang menghina agama.

"Kalian sebagai orang yang beragama lakukan report, block, laporkan, dan katakan bahwa iniadalah penghinaan agama, sesuatu hal yang sangat provokatif walaupun sudah minta maaf," pungkasnya.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER