Begini Awal Mula Ayah Atta Halilintar Diduga Masuk Aliran Sesat

NAP | Insertlive
Rabu, 11 May 2022 16:30 WIB
Halilintar Anofial Asmid
Jakarta, Insertlive -

Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid, kini tengah jadi perbincangan hangat di media sosial.

Mertua Aurel Hermansyah itu dikabarkan ikut aliran sesat bernama Darul Arqam. Hal tersebut terungkap dalam unggahan sebuah akun Twitter @_haddapP.

Orang di balik akun @_haddapP ini membagikan kabar bahwa kekayaan yang dimiliki keluarga Atta Halilintar adalah hasil dari ajaran sesat.


"Well setelah baca, sumber kekayaan gen h*lilintar adalah dari ajaran sesat Darul Arqam yang berkembang di Malaysia," kata @_haddapP pada 17 April 2018.

Awal mula isu ayah Atta Halilintar dikabarkan ikut aliran sesatAwal mula isu ayah Atta Halilintar dikabarkan ikut aliran sesat/ Foto: Twitter

Kemudian @_haddapP juga menambahkan bahwa para pengikut Darul Arqam wajib menyerahkan hartanya dan ayah Atta merupakan perwakilan ajaran sesat ini untuk Indonesia.

"Dalam ajaran tersebut pengikut wajib menyerahkan hartanya. Ayah GH adalah perwakilan ajaran sesat ini untuk Indonesia," tambahnya lagi.

Selain itu dijelaskan pula bahwa keluarga Atta Halilintar pernah menyewa satu kamar kos di kawasan Depok hingga akhirnya bisa menyewa rumah.

Bahkan ada pula keterangan yang menyinggung soal pemimpin aliran Arqam. Meski sudah berlalu selama 4 tahun, isu tersebut kembali terangkat.

Hal ini muncul karena kecurigaan netizen terhadap keluarga Gen Halilintar yang tidak kunjung pulang ke Indonesia usai menetap di Malaysia.

Menanggapi soal isu yang beredar tentang keluarganya, Atta Halilintar buka suara. Ia mengaku tidak mengetahui soal kabar tersebut.

"Kalau itu nggak tahu, ya, karena saya dari dulu diajarkan hal-hal baik. Dari kecil diajarin mengasihi orang, baik pada sesama dan etika hidup. Nggak tahu ajaran tidak baik itu dari mana kabarnya," tegas Atta kepada awak media, Selasa (10/5).

(nap/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER