Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara, Faisal: Kita Tak Ingin Dia Binasa

kpr | Insertlive
Selasa, 12 Apr 2022 15:04 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di tol Jombang, sang sopir disorot. Yuk intip!
Jakarta, Insertlive -

Majelis hakim telah menjatuhi vonis lima tahun penjara kepada Tubagus Joddy atas kelalaiannya dalam berkendara yang menyebabkan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas di lokasi kecelakaan. 

Haji Faisal, ayahanda Bibi Andriansyah, mengaku tak mempermasalahkan vonis yang diterima oleh Tubagus Joddy. Ia tak merasa keberatan dengan lima tahun penjara sebagai hukuman yang pantas diterima oleh Joddy untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kalau memang sesuai dengan aturan yang berlaku memang segitu hukumnya, pengadilan menetapkan segitu, kita sih tidak ada masalah. Ya sudah kita sudah menyerahkan kepada pihak hukum," kata Faisal , Selasa (12/4).


Haji Faisal mengaku dirinya telah mengikhlaskan kepergian Bibi Andriansyah. Ia yakin meninggalnya Bibi dan Vanessa Angel merupakan takdir Sang Pencipta.

"Ya udah nggak apa-apa. Ya sudahlah toh masanya sudah berlalu. Kami pun juga mau apa lagi. Almarhum anak kami sudah tidak ada, jadi rasanya sudah pantas jugalah kepedihan yang dirasakan Joddy," tutur Haji Faisal.

"Joddy mungkin tidak sengaja, tidak diniatkan untuk seperti itu. Kan lima tahun sudah cukup juga lah untuk dia jera melakukan hal-hal yang tidak pantas. Dengan lima tahun itu mudah-mudahan dia bisa menyadari akan kesalahannya, kelalaiannya, tentu tidak akan berulang lagi," sambungnya.

Haji Faisal berharap kecelakaan maut itu dapat menjadi pembelajaran bagi Tubagus Joddy. Ayah Fuji itu hanya meminta agar Tubagus Joddy tetap mendoakan kedua mendiang.

"Toh kalau dia dihukum terlalu lama kita tidak ingin juga dia sampai binasa ya. Mudah-mudahan dengan hukuman lima tahun itu dia sadar, insyaf, dan meminta... ya berdoalah kepada Tuhan lah ya meminta agar sekiranya majikannya itu kalau ada bersalah diampuni Allah SWT. Itu ajalah harapan saya," beber Haji Faisal.

"Saya tidak keberatan, sudahlah tidak apa-apa. Bagi kami hukumannya sudah ada. Itu saja," pungkasnya.

(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER