Dicap Sombong Tolak Undangan Mediasi Komnas PA, Ini Pembelaan Doddy

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 15 Jan 2022 23:00 WIB
Doddy Sudrajat
Jakarta, Insertlive -

Doddy Sudrajat membeberkan alasannya menolak undangan mediasi dari Komnas Perlindungan Anak.

Menurutnya, mediasi untuk urusan perwalian cucunya Gala Sky Andriansyah tak perlu karena telah diurus oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Kan mediasi sudah dilakukan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Jadi tidak harus mediasi lagi," ujar Doddy Sudrajat dalam tayangan YouTube yang beredar.


Doddy juga berkilah saat disinggung bahwa sikapnya sombong dan mengecewakan karena menolak mediasi yang ditawarkan oleh Arist Merdeka Sirait selaku perwakilan komnas perlindungan anak.

"Saya bilang baik-baik kok sama pak Arist. Kata pak Arist itu udah jadi hak saya jadi ya udah nggak ada apa-apa," tegasnya.

Diwakilkan oleh Djamalludin Koedoeboen kuasa hukumnya, Doddy juga membantah soal tudingan kekecewannya pada komnas perlindungan anak yang meminta Gala tetap tinggal bersama keluarga mendiang menantunya Bibi Ardiansyah.

"Kami nggak bertendensi kok. Kami menghargai keputusan Komnas Anak," pungkasnya.

Arist sebelumnya mengatakan bahwa ia diminta Faisal ayah mendiang Bibi untuk menjadi mediator antara dirinya dengan Doddy.

Namun, saat dihubungi Doddy menolak dan berujar bahwa tak ada yang perlu diselesaikan lagi antara dirinya dengan Faisal.

"Hari ini, dia sangat mengecewakan, bahkan di-WA saja tidak bersedia hadir di Komnas Perlindungan Anak. Dan dia mengatakan tidak ada lagi yang perlu diklarifikasi," beber Arist.

"Jadi mohon maaf, dia yang menolak untuk menyelesaikan masalah ini. Dia bilang tidak ada lagi masalah. Saya kira ini kesombongan dari Pak Doddy, padahal kita sudah beritikad baik. Sekali lagi, Doddy menolak," tambahnya.

Komnas Anak tidak berpihak pada Doddy ataupun Faisal terkait hak asuh Gala. Mereka menyatakan hanya ingin Gala diasuh dengan orang baik dan dapat tinggal di tempat yang nyaman.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER