Asri Welas Bicara soal Pentingnya Pendidikan dalam Karier Artis

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 14 Jan 2022 22:30 WIB
Asri Welas
Jakarta, Insertlive -

Asri Welas mengatakan bahwa pendidikan merupakan unsur yang penting dalam berkarier sebagai artis. Ia mengaku sempat dilarang memperdalam hobinya jika pendidikannya tak berprestasi.

Pada saat usia muda, Asri mengatakan bahwa orang tuanya ingin ia mengutamakan pendidikan ketimbang hobi. Kini ia pun bersyukur telah melewati masa-masa tersebut.

"Nggak boleh nari kalau nggak masuk UI, nggak boleh nari kalau nggak berprestasi. Makanya aku belajar bahwa yang aku suka, itu yang aku kejar sehingga tercapai. Kalau nggak, hobi aku nggak boleh sama orang tua," ujar Asri Welas, Jumat (14/1).


Saat itu Asri sama sekali tak marah atas sikap orang tuanya. Ia justru berpikir positif karena baginya pendidikan memang hal yang penting.

"Mungkin harus menunjukkan dulu sekolahnya bagus, nilainya bagus. Menurut aku orang tua sekarang tuh harusnya bisa support ya. Nggak berarti entertainment kelam, nggak, sebenarnya bagus aja," tutur Asri.

Alhasil, Asri kini bisa memanfaatkan ilmu pendidikannya dalam kehidupannya yang sekarang. Ilmu pendidikan diakui Asri berguna dalam kariernya sebagai artis sekaligus pengusaha.

"Jadi di FISIP itu aku belajar administrasi. Sekarang aku bisa ngatur semuanya, di entertainment, bahkan di bisnisku," pungkas Asri Welas.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER