Deddy Corbuzier Ngelawak soal Korea Utara, Shin Tae Yong Beri Peringatan

YOA | Insertlive
Jumat, 14 Jan 2022 18:17 WIB
Shin Tae-yong doyan makanan Indonesia Deddy Corbuzier Ngelawak Bawa-bawa Korea Utara, Shin Tae Yong Beri Peringatan (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)
Jakarta, Insertlive -

Shin Tae Yong beberapa waktu lalu hadir di podcast Deddy Corbuzier dan bicara banyak terkait pemain timnas sepakbola Indonesia, mulai dari kekurangan dan kelebihan para pemain timnas.

Terdapat 3 poin yang menurut Shin Tae Yong sebagai kelemahan para pemain timnas. Ia pun mengaku bicara sejujurnya demi kebaikan sepakbola Indonesia.

"Jujur, seadanya aja ya saya ceritakan. Jadi 3 hal. Pertama, memang kurang mental profesionalnya. Dan kedua, masalah makan. Dan yang ketiga, weight training, jadi mereka sampai tidak tahu kenapa weight training, gitu," beber Shin Tae Yong.


Terkait pola makan, saat ini Shin Tae Yong sedang mencoba mengubahnya jadi lebih baik. Namun, ia tak tahu apakah para pemain tetap menjaga pola makan usai dari timnas dan kembali ke klubnya masing-masing.

"Sedang mengubahnya supaya jadi baik. Kalau sedang dalam training camp, saya bisa mengubahnya. Tapi kalau selesai, kembali ke tim, nggak bisa terkontrol," kata pelatih yang kerap disapa STY tersebut.

Kala pembicaraan serius, Deddy Corbuzier malah melawak dengan membawa-bawa Korea Utara. Dia menyarankan agar ahli gini untuk timnas Indonesia berasal dari Korea Utara.

"Gini aja, saya punya ide, kita punya pelatih timnas dari Korea Selatan, kita pakai pakai nutrisi dari Korea Utara," ujar Deddy Corbuzier dengan santai.

Shin Tae Yong pun terdiam ketika mendengar perkataan Deddy Corbuzier. Sang pelatih memberi peringatan agar tak terlalu sering melawak seperti itu.

"Ngelawak seperti itu, ya, tidak boleh dibiasakan," tegas Shin Tae Yong.

Kemudian pembicaraan terkait ahli gizi pun tak berlanjut. Dalam pengakuan selanjutnya, Shin Tae Yong sebagai pelatih yakin akan membuat timnas Indonesia jadi lebih baik dari sebelumnya.

"Saya merasa bisa jadi baik, pasti bisa menang," ujar Shin Tae Yong.

(yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER