Pindah Agama, Dewi Lestari Ngaku Sempat Jadi Ateis

InsertLive | Insertlive
Kamis, 13 Jan 2022 17:10 WIB
Dewi Lestari dan Tangselian Pindah Agama, Dewi Lestari Ngaku Sempat Jadi Ateis/Foto: Instagram @deelestari/@tangselian
Jakarta, Insertlive -

Dewi Lestari dikenal sebagai penyanyi yang tergabung dalam trio Rida Sita Dewi pada tahun 1990-an, namun kini sosoknya dikenal sebagai penulis dengan nama pena Dee Lestari.

Tak banyak yang tahu bahwa sosok Dewi Lestari sempat mengalami perjalanan spiritual yang panjang dan mendalam selama hidupnya.

Dewi Lestari diketahui lahir dari keluarga Kristen Protestan yang religius di mana ia harus melakukan sekolah Minggu saat hari libur.

"Hari Minggu gue sering bertanya-tanya, 'Kenapa sih gue nggak bisa libur kayak anak-anak lain?' Kan, dulu kita sekolah sampai Sabtu, terus hari Minggu itu adalah kesempatan liburan gue, kesempatan gue nonton Unyil, gue harus sekolah Minggu," kata Dewi Lestari melalui tayangan YouTube Daniel Mananta.

Bertahun-tahun mengeluh harus melakukan sekolah hari Minggu dan pergi ke gereja, ia merasakan 'kebebasan' saat ibundanya meninggal dunia.

Saat di tengah situasi duka, tak ada lagi yang menyuruhnya pergi ke gereja dan sekolah hari Minggu. Sejak itu ia mulai menanyakan soal konsep Tuhan sesungguhnya.

Ia pun memilih untuk tak memeluk agama mana pun.

"Lama-lama gue bingung gue harus ngapain ketika gue mendengarkan orang berkhotbah bahwa ada medium antara lo dan Tuhan. Tapi, ketika kita bisa (bicara) langsung kehadiran medium ini menjadi relevan, dan itu yang membuat gue akhirnya merasa 'mendingan gue kosong (tak beragama) dulu deh'," bebernya.

Lama menjadi seorang ateis, Dewi Lestari pun akhirnya memilih memeluk agama Buddha.

"Satu titik ada masa akhirnya gue memutuskan untuk beragama lagi menjadi Buddha," pungkasnya.


(dis/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER