Hubungan Produktif Chika Jessica dan Dwi Andhika Lewat Bisnis Kuliner

Insertlive | Insertlive
Rabu, 12 Jan 2022 20:51 WIB
Chika Jessica dan Dwi Andhika
Jakarta, Insertlive -

Chika Jessica dan Dwi Andhika berbagi cerita soal hubungan produktif yang mereka bangun. Mereka berdua kini sedang asyik menjalani bisnis masing-masing.

Chika cerita bahwa dirinya baru memulai bisnis penjualan minuman teh. Ia mengaku sedang mencoba peruntungan baru di dunia bisnis.

"Sekarang aku baru mulai lagi bisnis kuliner, aku jual minuman kekinianlah dengan varian rasa yang berbagai macam, jadi aku kayak senang banget mencoba peruntungan baru di dunia bisnis," ungkap Chika di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).


Chika mengaku baru berani mencoba terjun kembali ke dunia bisnis. Ia terinspirasi dari sosok Dwi Andhika yang kini sukses dengan bisnisnya.

"Aku tuh didoktrin sama bos kopi ini nih, sama Dhika, 'Ayo-ayo, kita coba'. Kenapa aku mau, tadinya aku tuh takut kalau bisnis gagal dan pendapatannya kurang, karena belum profesional dan ngerti link dan segala macam," ungkap Chika.

"Lihat Dhika, cabangnya udah di mana, ya, udah aku jadi termotivasi sama Dhika dan akhirnya percaya diri untuk terjun ke dunia bisnis," sambungnya.

Dwi Andhika cerita bahwa bisnis yang dipilihnya juga kurang lebih sama dengan Chika. Ia lantas mengajak Chika karena secara kebetulan juga sempat bareng mengenyam pendidikan Manajemen Bisnis.

"Aku ambil bisnis kuliner juga sama kayak Chika, kalau Chika di teh, kalau aku di kopi, dan kita sebisa mungkin saling berbagi ilmu, dan kebetulan kita kuliah juga di tempat yang sama ambil Manajemen Bisnis, ya, udah kita bergerak di bisnis, dan Chika juga punya bakat di bisnis, makanya aku semangat ajak Chika," kata Dwi.

"Alhamdulillah, bisnis aku juga udah berjalan di masa pandemi, putar otak, 'Apa nih yang harus dilakukan', selain bekerja di dunia entertain, apa nih plan A dan B, dan akhirnya memilih bisnis kopi," sambug Dwi.

Chika awalnya sempat heran ketika Dwi malah merintis bisnis di masa pandemi. Hal itu yang kemudian menjadi motivasi Chika hingga tak disangka-sangka kini sudah punya 4 cabang.

"Orang kan pada banyak yang tutup usahanya, sementara dia malah buka dan cabangnya bertambah banyak, dari situ akhirnya aku juga mau ikut bisnis, dan Dhika juga percaya diri untuk meyakinkan aku. Perlu disyukuri dalam 2 bulan aku udah buka 4 cabang, dan aku nggak salah berpatokan sama yang udah sukses," cerita Chika.

Dwi mengaku memang bukan hal mudah untuk merintis bisnis. Ia punya prinsip yang akhirnya dijadikan sebagai landasan untuk memecut nyali terjun ke dunia bisnis.

"Ya, dua-duanya nggak ada salah juga sih, kalau kebanyakan mikir juga nggak ada aksi, ya, nggak akan jalan, kalau aksi dulu baru mikir soal suksesnya, ya, gimana nanti, itu yang akhirnya jadi resolusi aku juga, aku coba jalan dulu, baru mikir gimana ke depannya, dan ternyata benar pas dijalani, banyak ketemu orang hebat, dan banyak ilmu yang bisa aku dapatkan," kata Dwi.

"Ya, orang sukses itu bisa melalui banyak tangga, yang paling susah itu lewat tangga yang pertama, ketika kita memulai, jadi itu yang memotivasi diri aku sendiri dan Chika juga, walau kita udah di titik nyaman di dunia entertain, ya kita juga harus punya plan B, ayo kita gerakkan apa yang kita bisa dari apa yang kita suka," sambung Dwi.

Chika senang karena kini bisnis yang dimulai sudah mulai mendatangkan pundi-pundi uang. Ia bahkan jadi semakin antusias untuk mengembangkan bisnis kuliner yang dimilikinya.

"Balik modal sih udah banget, makanya aku kayak semangat gitu, wow aku dapat pemasukan yang di luar dari syuting aku, endorse aku, dengan buka bisnis, 'Wah, aku ditransfer terus nih, ada franchise baru lagi nih, jadinya lumayan nih'," kata Chika.

(ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER