Tes Urine Bersih Narkoba, Ini Alasan Naufal Samudra Tetap Direhabilitasi

Insertlive | Insertlive
Minggu, 09 Jan 2022 12:00 WIB
Naufal Samudra saat dirilis pihak kepolisian.
Jakarta, Insertlive -

Naufal Samudra dinyatakan negatif narkoba saat diamankan oleh pihak kepolisian. Namun Naufal tetap akan menjalani rehabilitasi meski hanya berstatus sebagai saksi.

Polisi tak menemukan ada barang bukti narkoba saat menangkap Naufal. Bahkan Naufal juga dinyatakan bersih dari narkoba saat menjalani tes urine.

"Yang jelas pada saat diamankan kemarin, kan kaitannya dengan rekam jejak digital tersangka Ridwan. Tapi pada saat ditangkap tidak memiliki barang bukti narkoba dan tidak sedang menggunakan, tes urine juga menyatakan dia bersih, bersih dari penggunaan narkoba jenis apapun terutama LSD," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (8/1).


Selain itu Naufal juga disebut sudah menyadari bahwa penggunaan narkoba adalah perbuatan melawan hukum. Bahkan tak sedikit contoh kasus dari sejumlah artis yang akhirnya harus terpuruk karena tertangkap menggunakan narkoba.

"Iya dia mengakui sempat (pakai narkoba LSD), tapi terakhir dia nggak pakai lagi," kata Kombes Endra Zulpan.

"Dia menyadari bahwa itu tidak benar, dan setelah dia melihat juga temannya, Jeff Smith yang masih menggunakan dan diamankan kepolisian, dia menyadari bahwa itu perbuatan yang salah," sambungnya.

Meski dinyatakan bersih narkoba, Naufal tetap diwajibkan menjalani rehabilitasi. Polisi beralasan Naufal perlu diberikan edukasi agar benar-benar bebas dari jeratan narkoba.

"Karena kan dia sempat menggunakan, rehabilitasi ini tujuannya untuk edukasi, nanti di sana kan bukan menjalani hukuman, dia kan bukan tersangka. Nanti di sana diberi edukasi lagi, penyuluhan lagi, disembuhkan baik secara mental maupun psikis," tutup Kombes Endra Zulpan.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER