Naufal Samudra Kedapatan Pesan Narkotika LSD 3 Kali ke Pemasok Jeff Smith

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 08 Jan 2022 19:40 WIB
Potret Pesinetron Naufal Samudra yang Ditangkap Narkoba
Jakarta, Insertlive -

Pesinetron Naufal Samudra diamankan oleh pihak kepolisian pada Jumat (7/1) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan setelah dirinya dikaitkan dengan kasus narkoba Jeff Smith.

Naufal Samudra tercatat pernah memesan narkoba jenis LSD pada sosok Ridwan tersangka pengedar dalam kasus Jeff Smith.

"Di dalam percakapan di media sosial tersebut, saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada saudara Ridwan. Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (8/1).


"Tersangka Saudara Ridwan di situ memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan saudara Naufal dan juga Jeff Smith yang sudah kita amankan berapa saat lalu terkait penggunaan narkoba jenis LSD," sambungnya.

Zulpan menambahkan bahwa saat pemesanan ketiga, Naufal Samudra tak mengambil barangnya.

"Kemudian pemesanan yang terakhir, barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal. Kemarin saat kita lakukan pengamanan di kediaman saudara Naufal di rumahnya, penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap Saudara Naufal dengan hasil negatif," imbuhnya.

Sosok tersangka pengedar atas nama Ridwan itu diketahui awalnya mengenal Jeff Smith yang kemudian dikenalkan pada Naufal Samudra.

"Si Naufal kenal Ridwan ini dari Jeff Smith, sehingga dia mesan. Jadi ada kaitannya dengan Jeff Smith. Jadi Jeff Smith duluan yang kenal. Ridwan pemasok LSD, Jeff Smith selalu pesan LSD ke Ridwan," pungkas Kombes Endra Zulpan.

Naufal Samudra pun kini telah ditetapkan sebagai saksi dan harus tetap menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur demi mendapatkan terapi dan penyuluhan narkoba.

Saat dirilis, Naufal Samudra menegaskan bahwa dirinya telah bersih dari narkoba dengan hasil tes urine negatif.

"Sekarang posisinya saya sudah bersih, tapi karena ada kaitannya dengan kasus kemarin jadi saya diberi edukasi," kata Naufal di hadapan awak media, Sabtu (18/1).

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER