Bunga Zainal Sebut Omicron Dianggap Flu Biasa di AS, Tapi Masker Langka

Insertlive | Insertlive
Kamis, 06 Jan 2022 16:46 WIB
Bunga Zainal
Jakarta, Insertlive -

Bunga Zainal dan keluarganya menghabiskan waktu liburan ke Amerika Serikat. Mereka sekeluarga lebih banyak menghabiskan waktu di kota New York.

Bunga lantas mendapat banyak pertanyaan melalui pesan langsung (DM) di Instagram soal kebenaran tingginya jumlah penyebaran virus Omicron di New York.

Jumlah kasus penyebaran Omicron disebut Bunga memang sedang tinggi di New York. Namun Bunga berujar bahwa rata-rata masyarakat di sana menganggap virus tersebut hanya sebagai flu biasa.


"Yes bund di sini kasusnya tinggi banget, apalagi di NY perharinya 1 juta lebih yang kena! Tapi di sini virus Omicron dianggap seperti flu biasa aja," tulis Bunga di Insta Stories yang dikutip pada Kamis (6/1).

Bunga ZainalInstagram Stories Bunga Zainal/ Foto: Instagram/bungazainal05

Bukan tanpa alasan virus Omicron yang sedang melonjak di New York memang hanya dianggap flu biasa oleh masyarakat di sana. Gejala yang muncul karena virus tersebut dianggap dalam kategori ringan.

"Karena cuma batuk pilek dan tenggorokan kayak kering dan dianggap ringan banget gejalanya," jelas Bunga.

Selain itu Bunga juga berujar bahwa penanganan terhadap virus Omicron juga tergolong mudah. Masyarakat hanya perlu mengkonsumsi obat dan vitamin yang bisa didapatkan dengan mudah di toko obat.

Selain itu orang yang terkena Omicron juga hanya perlu melakukan karantina selama 5 hari saja. Namun begitu selesai karantina dan dinyatakan negatif, pemakaian masker tetap menjadi kewajiban.

"Bahkan obatnya cuma minum vitamin dan obat batuk pilek yang ada di Pharmacy dan karantina 5 hari aja udah negatif dan boleh keluar tapi harus pakai masker," ungkap Bunga.

Meski begitu Bunga berujar bahwa ketersediaan masker di New York lumayan langka. Bahkan Bunga terpaksa keliling kota demi mencari masker.

"Cuma selama kasus omicron naik masker susah banget di sini, cari antigen susah banget pada habis, well kalian kalo mau liburan ke mana aja tips dari aku stock masker dan antigen sendiri dari Jakarta karena di New York aja pada habis dan aku muter cari ketemu tapi gak boleh beli banyak," tutup Bunga.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER