Pianis Muda Ditangkap di Bandara karena Sering Sewa PSK, Pesan Ibunda Disorot

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 26 Nov 2021 11:00 WIB
Li Yundi Pianis Muda Ditangkap di Bandara karena Sering Sewa PSK, Pesan Ibunda Disorot (Foto: dok. Instagram/@yundimusicofficial)
Jakarta, Insertlive -

Li Yundi, pianis asal China ditahan pihak kepolisian usai dilaporkan melakukan transaksi dengan seorang wanita tunasusila selama beberapa kali.

Pianis musik klasik asal China ini dikenal sebagai pianis termuda setelah kemenangannya dalam ajang bakat International Frederick Chopin Piano Competition tahun 2000.

Kini, pianis berusia 39 tahun itu telah diamankan setelah banyaknya laporan yang melakukan kegiatan seksual dengan seorang wanita selama beberapa waktu.


Penangkapan Li Yundi berawal dari ditahannya pekerja wanita bermarga Chen dari sebuah lembaga prostitusi di kawasan Beijing.


Keduanya bertransaksi melalui aplikasi WeChat. Dari penyelidikan di ponselnya, polisi melacak beberapa klien termasuk nama Li Yundi dalam daftarnya.

Sang pianis menggunakan nama asli Li Yundi ketika mentransfer pembayaran sebesar Rp22 juta.

Berita tersebut langsung meluas usai sang pianis ditangkap di bandara ketika akan pergi ke Beijing.

Melansir dari Yale Daily News, rumor tersebut disisipi berita pengangkatan Li Yundi sebagai professor tetap di Sekolah Musik Yale.

Namun, rumor tersebut langsung dibantah pihak Sekolah Musik Yale.

Usai Li Yundi ditahan, beredar tangkapan layar dari unggahan anonim dari WeChat Friend Zone yang mengklaim bahwa ibunda Li Yundi telah angkat bicara soal kasus putranya.

"Anakku akan keluar selamanya dari dunia musik China dan tak ada lagi 'Piano Prince' di dunia musik China. Pendapat publik serta penilaian moral membuat putraku jatuh ke neraka dan aku meyakini anakku akan segera meninggalkan negara asalnya untuk bertahan hidup di negara asing," bunyi isi pernyataan sang ibunda.

Pesan ibunda Li Yundi ini pun menjadi sorotan. 

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER