Boneka Younghee 'Squid Game' Hebohkan Surabaya karena Jaga Rumah Dinas Wawali

Komario Bahar | Insertlive
Jumat, 22 Oct 2021 09:30 WIB
Boneka Younghee 'Squid Game' Hebohkan Surabaya karena Jaga Rumah Dinas Wawali
Jakarta, Insertlive -

Popularitas boneka Younghee di serial terhits Korsel, Squid Game belum juga mereda. Bahkan bisa dibilang makin menjadi-jadi.

Boneka yang terkenal dengan ucapan permainan 'Lampu merah, lampu hijau....," itu terlihat ada di depan gerbang rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji di Jl Walikota Mustajab, Ketabang, Jawa Timur.

Tim InsertLive yang kebetulan lewat mendokumentasikan boneka Younghee tersebut karena mengundang atensi luar biasa dari pejalan kaki dan mobil yang lewat.


Boneka Younghee itu terlihat lengkap fiturnya sampai bisa memutar kepalanya seperti di series fenomenal Netflix tersebut.

"Ini baru dua hari lalu, tiba sore dipasang," ungkap Pamdal, Yudi Marga ditemui langsung oleh Insertlive.

Menurut Yudi, sejak dipasang banyak yang berfoto dengan boneka yang memang sebenarnya ada sungguhan di negeri asalnya.

Banyak juga yang mengambil video seolah meniru adegan permainan dalam Squid Game ketika kepala sang boneka putar berbalik.

Satu lagi yang unik, boneka Younghee yang dalam ceritanya adalah pencabut nyawa bagi yang kepergok melakukan gerakan itu juga didandani dengan kearifan lokal di Kota Pahlawan tersebut.

Boneka Younghee di pusat kota Surabaya itu menggunakan dress batik khas Indonesia.

Boneka Younghee 'Squid Game' Hebohkan Surabaya karena Jaga Rumah Dinas WawaliBoneka Younghee 'Squid Game' Hebohkan Surabaya karena Jaga Rumah Dinas Wawali/ Foto: Komario Bahar

Ini menambah sisi magnetik dari karakter dalam game sadis berhadiah fantastis dalam seri paling laris Korsel tersebut.

"Ya kadang macet, tapi karena ini jalan nggak boleh berhenti kita tertibin, jangan sampai macet bangetlah. Aslinya ada soundnya juga mas, tapi biar nggak terlalu menarik dimatikan," aku Yudi.

Boneka Younghee sendiri jugalah adalah properti nyata dalam salah satu kota di negeri Ginseng.

Eksistensinya memang ada betulan di Jincheon, Korea Selatan. Tim produksi meminjamnya untuk scene memikat di awal-awal episode dan memulangkannya begitu pengambilan gambar selesai.

(kmb/kmb)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER