Pengacara Achmad Rifai Gelar Lomba 'Santri Speech Contest' Berhadiah Rp250 Juta

arm - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 22:10 WIB
Pengacara Ahmad Rifai Gelar Lomba Santri Speech Contest Berhadiah Rp250 Juta Pengacara Achmad Rifai Gelar Lomba Santri Speech Contest Berhadiah Rp250 Juta (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, Insertlive -

Pada triwulan pertama 2021, Indonesia tercatat memiliki 31.385 pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai 4,29 juta.

Melihat hal itu, Pesantren Tahfidzul Qur'an (PTQ) Cinta Rosululloh Jombang Jawa Timur berupaya untuk mengangkat potensi-potensi dari jutaan santri tersebut.

Setelah sukses menggelar Festival Qur'ani Tingkat Jawa Timur pada tahun 2019, kini PTQ Cinta Rosululloh Jombang kembali menggelar ajang bergengsi yaitu Santri Speech Contest - Tingkat Nasional, sebuah kompetisi pidato Bahasa Inggris yang diharapkan akan diikuti ribuan santri dari seluruh Indonesia.


Tema yang diusung untuk perlombaan kali ini yaitu Responding to Challenges of The Digital Era with Exemplified The Prophet Muhammad SAW.

Lewat Santri Speech Contest yang akan dihelat pada November 2021 ini bertujuan untuk menjaring dan mengembangkan kemampuan Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris bagi santri.

Diharapkan dengan adanya kemampuan berbahasa asing yang baik santri di Indonesia akan dapat lebih mudah memperluas dakwahnya.

Sebagaimana disampaikan KH. Achmad Rifai MA selaku Pendiri PTQ Cinta Rosululloh Jombang, dirinya mengatakan bahwa gelaran Santri Speech Contest Tingkat Nasional yang diadakan ini sebagai sarana membangun kepercayaan diri santri untuk dapat bersaing secara global melalui dakwah yang mampu menembus dunia Internasional.

"Melalui kemahiran dan potensi yang baik dari santri khususnya dalam berbahasa Inggris merupakan modal dasar untuk memperluas dakwah dan mengembangkan Islam, hal ini yang berupaya kami ciptakan, agar santri-santri di seluruh Indonesia tidak kalah bersaing dan mampu berbuat lebih untuk majunya Islam sebagai bentuk cintanya pada Allah SWT dan Rosululloh Muhammad SAW," ucap Rifai Senin (11/10).

Gelaran Santri Speech Contest Tingkat Nasional ini akan memperebutkan total hadiah Rp250 juta dengan 2 kategori perlombaan, yakni Kategori Santri Usia Sekolah (13-18 tahun) dan Kategori Santri Umum (19-25 Tahun).

Persyaratan mutlak untuk mengikuti ajang ini tentunya harus berstatus sebagai santri aktif dari salah satu Pondok Pesantren di Indonesia.

Untuk informasi dan pendaftaran, PTQ Cinta Rosululloh Jombang sudah membuka gelombang pendaftaran sejak 1 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021 melalui nomor registrasi 0818-240-999.

Segera jadilah bagian dari Santri yang siap bersaing di dunia Internasional. Simak informasi selengkapnya dan daftar dengan klik di sini.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER