Asmara Raja Jigme & Ratu Jetsun dari Kerajaan Bhutan bak Kisah Dongeng

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 13:10 WIB
Ratu Jetsun dan Raja Jigme dari Kerajaan Bhutan Asmara Raja Jigme & Ratu Jetsun dari Kerajaan Bhutan bak Kisah Dongeng / Foto: Instagram/queenjetsunpema
Jakarta, Insertlive -

Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun Pema dari kerajaan Bhutan belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-10. Momen bahagia itu mereka bagikan lewat unggahan foto keluarga di Instagram.

Kisah cinta Raja Jigme dan Ratu Jetsun jadi sorotan publik. Jalinan asmara mereka dianggap bak kisah dari negeri dongeng.

Ratu Jetsun hanya gadis biasa yang tinggal di Bhutan. Ia masih berumur 7 tahun saat pertama kali bertemu dengan Raja Jigme yang kala itu sudah berusia 17 tahun.


Siapa sangka ternyata pertemuan dengan Raja Jigme saat piknik itu menjadikan Jetsun sebagai Ratu Bhutan setelah 14 tahun kemudian.

Jetsun awalnya merasa tertarik ketika bertemu dengan seorang pria tampan yang ternyata putra mahkota kerajaan Bhutan. Jetsun yang kala itu masih polos lantas mengungkapkan perasaannya dan berkata ingin menikah dengan Raja Jigme.

"Saya ingin menikahi Anda, aku menyukaimu," ungkap Jetsun kecil dilansir dari Worldofbuzz yang dikutip pada Rabu (13/11).

Pengakuan polos itu membuat Raja Jigme yang masih kecil jadi bingung. Namun, di sisi lain Raja Jigme juga jatuh cinta dan berjanji akan menikahi Jetsun bila sudah dewasa.

Namun, kala itu Jetsun tak menyadari bahwa Jigme ternyata merupakan putra mahkota kerajaan Bhutan. Jetsun baru menyadari hal itu saat memasuki usia 10 tahun.

Kedekatan di masa kecil membuat Jetsun akhirnya dijodohkan dengan Raja Jigme dan jadi obrolan rakyat Bhutan. Hal itu ternyata menjadi beban bagi Jetsun untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik.

Bertahun-tahun kemudian Raja Jigme bertemu lagi dengan Jetsun yang sedang kuliah di Regent's College, London, Inggris. Raja Jigme langsung jatuh cinta lagi dan ingin menikah dengan Jetsun yang kala itu sudah berusia 21 tahun.

Raja Jigme akhirnya menikah dengan Jetsun pada 13 Oktober 2011. Acara pernikahan itu digelar dengan gaya tradisional Bhutan.

"Saya sudah menunggu cukup lama untuk menikah. Tapi tidak masalah ketika Anda menikah selama itu dengan orang yang tepat. Saya yakin saya menikah dengan orang yang tepat," kata Raja Jigme.

Tradisi kerajaan Bhutan memberikan izin kepada keluarga kerajaan terutama pria untuk menikah dengan lebih dari satu wanita atau poligami. Namun, tradisi ini tak dilakukan Raja Jigme yang memilih untuk tetap setia mencintai Ratu Jetsun.

Pernikahan Raja Jigme dan Ratu Jetsun dikaruniai dua orang anak, yakni Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck dan Pangeran Jigme Ugyen. Raja dan Ratu Bhutan kini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER