Viral

Sosok Ratu Jetsun Pema yang Bikin Raja Bhutan Tak Mau Poligami

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 10:06 WIB
Ratu Bhutan, Jetsun Pema Sosok Ratu Jetsun Pema yang Bikin Raja Bhutan Tak Mau Poligami (Foto: Instagram @queenjetsunpema)
Jakarta, Insertlive -

Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun Pema dari kerajaan Bhutan belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-10. Perayaan itu dirayakan Raja Jigme dan Ratu Jetsun dengan membagikan potret keluarga kecil mereka di Instagram.

Unggahan di Instagram tersebut memperlihatkan Raja Jigme dan Ratu Jetsun foto bersama kedua anak mereka yakni Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck dan Pangeran Jigme Ugyen. Mereka sekeluarga kompak mengenakan pakaian tradisional Bhutan.

Ratu Jetsun diketahui menjadi Ratu Bhutan ketika masih berusia 21 tahun. Kala itu Raja Jigme mempersunting Ratu Jetsun pada 13 Oktober 2011. Pernikahan di usia muda itu membuat Ratu Jetsun disebut sebagai Ratu termuda di kerajaan dari benua Asia.


Kisah cinta Raja Jigme dan Ratu Jetsun juga kerap disamakan dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Bahkan Raja Jigme dan Ratu Jetsun disebut sebagai William dan Kate dari Himalaya. Raja dan Ratu Bhutan ini juga menikah di tahun yang sama dengan Pangeran William dan Kate.

Kerajaan Bhutan memiliki tradisi yang mengizinkan sang raja untuk memiliki banyak istri atau poligami. Namun Raja Jigme lebih memilih untuk setia dengan Ratu Jetsun yang sudah memberikan dua orang momongan.

Paras kecantikan Ratu Jetsun memang sudah diakui banyak orang di dunia hingga mampu membius Raja Jigme. Selain cantik, Ratu Jetsun juga merupakan wanita cerdas yang pernah mengenyam pendidikan di jurusan hubungan internasional di Regent's College, London, Inggris.

Ratu Jetsun juga dikenal aktif di berbagai bidang kemanusiaan. Sang Ratu aktif dalam banyak organisasi amal seperti Ability Bhutan Society, Bhutan Kidney Association, dan Bhutan Red Cross Society.

Ratu Jetsun dan Raja Jigme dari Kerajaan BhutanRatu Jetsun dan Raja Jigme dari Kerajaan Bhutan/ Foto: Instagram/queenjetsunpema

Kisah cinta Raja Jigme dan Ratu Jetsun layaknya kisah di negeri dongeng. Raja Jigme sudah lama menaruh hati kepada Ratu Jetsun yang kala itu masih berusia 7 tahun. Namun Raja Jigme dengan setia menunggu Ratu Jetsun tumbuh dewasa hingga akhirnya bisa menikah.

"Aku menunggu cukup lama untuk menikah. Tapi itu tak masalah ketika kamu menikahi orang yang tepat. Dan kini aku menikahi orang yang tepat," ujar Raja Jigme dikutip dari InStyle pada Rabu (13/10).

Kini Raja dan Ratu Bhutan ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Kisah cinta mereka yang seperti kisah dongeng menginspirasi banyak orang.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER