Heboh Baim Wong Marah ke Kakek Tua, Ini Kata Paula Verhoeven

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 08:40 WIB
Paula Verhoeven Heboh Baim Wong Marah ke Kakek Tua, Ini Kata Paula Verhoeven / Foto: Instagram: @paula_verhoeven
Jakarta, Insertlive -

Paula Verhoeven ikut angkat bicara terkait kehebohan yang menyeret nama Baim Wong. Suami Paula jadi sorotan publik usai dianggap merendahkan martabat seorang kakek tua.

Paula terlihat membagikan potret Baim dan Kiano Tiger Wong di Instagram. Ia menuliskan rasa syukur karena Baim dan sang anak sudah menjadi bagian terpenting dalam hidupnya.

"MasyaAllah Tabarakallah. My support system (Sistem pendukung aku)," tulis Paula di Instagram, Rabu (13/10).


Selain itu Paula juga menyinggung perihal kebebasan orang dalam berpendapat. Paula juga merasa tak butuh pembenaran dari orang lain.

Paula seolah berusaha mengingatkan soal pentingnya memperbaiki diri sendiri dan tak menyalahkan orang lain. Ia merasa bahwa terkadang terlalu mementingkan orang lain juga bisa berdampak buruk.

"Orang berhak berpendapat, orang berhak men-judge, tapi yang tau diri kita itu kita sendiri. Nggak perlu juga Justification (Pembenaran) dari orang lain," tulis Paula.

"Yang terkadang kita lupa itu untuk belajar jadi pemaaf, berhenti menjadi pembenci, berhenti menyalahkan orang, dan belajar memperbaiki diri. Karena kita terlalu fokus sama kehidupan orang lain," sambung Paula.

Paula ingin apapun masalah yang terjadi bisa menjadi bahan untuk introspeksi diri. Hal itu perlu dilakukan agar bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

"Apapun masalah yang kita hadapi sekarang, semoga bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Amin," tulis Paula.

Wanita yang baru saja melahirkan anak ke-2 ini mengakui tak mungkin untuk mengetahui apa isi pikiran dan hati setiap orang. Namun hal yang bisa dilakukan adalah menjaga pikiran dan hati kita masing-masing.

"We can't control other people, but we can control our reactions to them (Kita tak bisa mengontrol orang lain, tapi kita bisa mengontrol reaksi kita ke mereka) #selfreminder #positivevibes," tutup Paula.

Sebelumnya Baim Wong dianggap telah merendahkan martabat seorang kakek tua. Baim kesal lantaran si kakek terus mengikuti dirinya dengan maksud meminta uang.

Baim yang tak bisa mengontrol emosi lantas marah besar ke kakek tersebut hingga mengeluarkan kata-kata yang dianggap publik terlalu kasar. Video Baim memarahi kakek tersebut langsung viral dan jadi perbincangan hangat publik.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER