Chicco Jerikho Sempat Kritis dan Dirawat 3 Orang Dokter di IGD

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 08 Oct 2021 19:26 WIB
Chicco Jerikho
Jakarta, Insertlive -

Aktor Chicco Jerikho membawa kabar kurang baik perihal kesehatannya. Ia belum lama ini mengaku sempat dirawat di rumah sakit akibat kondisi kesehatan yang menurun.

Kabar ini terlihat lewat unggahan Chicco di Instagram belum lama ini. Dalam unggahan tersebut, terlihat kondisi Chicco yang sedang terbaring di ruang perawatan.

Chicco tahu bahwa banyak sejumlah artis yang belum lama ini juga mendadak jatuh sakit. Hal ini yang membuat Chicco merasa perlu untuk membagikan informasi soal penyakit yang dialaminya.


"Karena belakangan banyak banget temen-temen gue yang tiba-tiba masuk RS dengan kondisi yang berat padahal sebelumnya baik-baik aja, kayanya gue juga harus share ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri," tulis Chicco di Instagram pada Jumat (8/10).

Chicco lantas cerita dilarikan ke rumah sakit karena panas tinggi mencapai 39,3 derajat. Selain itu Chicco juga merasakan sesak di bagian dada hingga sulit bernapas.

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak di dada kayak ada yang nekan sampai sulit bernapas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivitas kayak biasa...bahkan masih berolahraga dan shooting," tulis Chicco.

Chicco mengaku langsung mendapatkan perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Bahkan Chicco juga sempat melakukan tes PCR dan tes DHF dengan hasil negatif.

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu. Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif," tulis Chicco.

"Karna kondisi gue yang belum membaik, paginya di sarankan Dokter untuk masuk ruang HCU, karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan. Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," sambung Chicco.

Chicco cerita saat itu ia sampai dirawat oleh tiga dokter sekaligus. Dokter pun akhirnya berhasil mengetahui bahwa Chicco mengalami infeksi virus. Namun hingga kini dokter juga belum bisa memberikan jawaban apa penyebab pastinya.

"Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," tulis Chicco.

(ikh)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER