Raffi Ahmad Gandeng Alshad Ahmad Bangun Mini Zoo

Reza - INSERTLIVE
Selasa, 28 Sep 2021 18:20 WIB
Alshad Ahmad
Jakarta, Insertlive -

Raffi Ahmad dikabarkan akan membangun sebuah mini zoo. Bahkan ia menggaet Alshad Ahmad untuk membantu mengelola kebun binatangnya itu. Mendapat kepercayaan untuk mengelola mini zoo dari Raffi Ahmad, tentunya Alshad merasa sangat bahagia.

"Senang banget sih. Kebetulan karena gua juga emang expert di bidang satwa liar kebetulan Aa Raffi juga mau bikin mini zoo, jadi senang banget bisa kerja sama bareng Aa Raffi, semoga lancar deh," ucap Alshad Ahmad saat ditemui di Trans TV, Selasa (28/9).

Namun Alshad Ahmad tidak menampik adanya kesulitan untuk membangun mini zoo tersebut. Alshad Ahmad membeberkan kesulitan dalam merawat satwa liar di kebun binatang. Terlebih untuk masalah izin yang terbilang sangat lama.

"Pasti ada kesulitan dari mulai izin, dari mulai memikirkan kesejahteraan satwanya, bagaimana satwanya bisa nyaman di kandang, bagaimana satwanya bisa nyaman banyak orang, banyak pengunjung, bagaimana satwanya bisa interaksi juga dengan pengunjung biar pengunjung juga punya pengalaman yang seru ketika datang ke zoonya ini," jelas Alshad.

"Kesulitannya jadi zoo ini ketika menguruskan izin, itu berlaku untuk 30 tahun, apakah Aa Raffi mau menjalankan ini selama itu? Selama 30 tahun? Karena kan tanggung jawab ya untuk 30 tahun ke depan. Dan juga merawat satwa itu nggak gampang Aa. Jadi ketika amit-amit ada yang mati itu, nilai ekonominya nol alias jadi rugi, kurang lebih kayak gitu. Jadi kita benar-benar harus memperhitungkan bagaimana zoo-nya, kandangnya, yang merawatnya, makannya kayak gimana," bebernya.


Raffi Ahmad sempat terkejut saat mengetahui bahwa izin untuk mendirikan mini zoo itu selama 30 tahun. Meskipun begitu, Raffi tetap optimis untuk tetap membangun kebun binatangnya.

"Pertama sih iya 'buset 30 tahun lama juga' tapi harus kalau Aa Raffi mu bikin zoo ini harus dilakukan, harus tanggung jawab juga untuk 30 tahun ke depan satwanya dirawat di zoo ini," tutur Alshad.

Alshad pun mengungkapkan alasan Raffi ingin membangun mini zoo. Menurutnya, Raffi emang ingin melebarkan bisnisnya di dunia rekreasi dan wisata.

"Aa Raffi katanya pengen bisnis di dunia rekreasi atau wisata, hiburan juga. Jadi selain di dunia entertainment digital, dia juga pengen ada di dunia rekreasi atau wisata," pungkasnya.


(kpr/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER