INDEPTH INSERTLIVE

Kondisi Ferry Irawan Usai Idap Sakit Parah

Insertlive - INSERTLIVE
Sabtu, 03 Jul 2021 17:08 WIB
Ferry Irawan telah melakukan prosedur 15 kali suntikan di daerah kepalanya. Yuk kita intip bagaimana kondisinya!
Jakarta, Insertlive -

Nama Ferry Irawan sempat berjaya di masanya namun kini tak berdaya di usia 44 tahun. Tubuh kekar yang dimiliki kini melemah. Sakit yang diidap Ferry menghambat kebebasan ruang gerak Ferry.

Sebanyak 15 suntikan di kepala diterima Ferry demi berusaha mengobati penyakit yang diidapnya. Pembuluh darah di dekat saraf motorik pecah, hingga perlu dilakukan tindakan operasi.

Awalnya akan dilakukan tindakan pada 18 Juli mendatang, namun tindakan itu dipercepat agar sakit tidak menjalar ke otak kecil.


"Disarankan harus operasi karena kalau nggak kena otak kecil. Udai berat banget gitu," kata pihak keluarga Ferry.

Ferry Irawan masih bisa berbicara namun tubuhnya lemah dan sulit digerakkan, jeritan kesakitan terdengar dari mulut Ferry pertanda penderitaan yang luar biasa. Keluarga tidak bisa berbuat apa-apa selain menyerahkan semuanya kepada tim medis.

"Sekarang juga kalau gerak dikit aduh, duduk lama juga sama, komunikasi masih bisa, mungkin karena terapi kemarin juga kan kalau nggak lebih parah," tambah pihak keluarga.

Di tengah kabar ini terungkap masa lalu Ferry yang ternyata pernah merasakan sakit serupa. Beberapa tahun lalu, ia pernah mengidap sakit yang sama, namun tak separah sekarang.

Sakit sejak dulu, Ferry menjalani pengobatan tanpa rutin melakukan cek kesehatan. Sempat menjadi aktor yang selalu tampil di televisi, nama Ferry kini tak setenar dulu. Untuk berobat saja ia perlu memikirkan matang-matang mengingat biaya berobat yang begitu besar. Beruntung para sahabat berkumpul untuk mencari bantuan dana berobat sang aktor.

"Penyakit lamanya parah, kambuh, sakitnya berat jadi udah alternatif juga berat. Sekarang mau cek MRI cuma kalau di MRI harganya juga mahal," beber keluarga Ferry.

"Awalnya penggalangan dana di tanggal 21 Juni di WhatsApp. Saya monitor aja sih ada temen yang coba verifikasi benar nggak ternyata benar di grup," jelas Ferry Ardiansyah soal bantuan dana.

Ferry Irawan bukanlah tipe orang yang suka bergantung dengan sahabatnya. Ia bahkan sempat buang muka ketika bantuan uang dari sahabat masuk ke dalam rekeningnya.

"Ferry bilang malu dan gue juga izin ke Ferry kalau teman media nanya aku bilang sama dia. Jadi alhamdulillah ketika saya posting di Instagram dan tag teman-teman dari mereka juga sebarkan lagi. Alhamdulillah feedbacknya baik dan ada beberapa report ke WhatsApp bahwa ini udah transfer, totak nggak tau karena hasilnya nggak ditampung tapi langsung ke Ferry," tutur Ferry Ardiansyah.

Ferry Irawan dikenal sebagai aktor berwajah tampan dengan tubuh yang kekar. Wajahnya pun sering menghiasi berbagai sinetron hingga iklan.

Ia berkarier sejak 1997 silam. Tawaran demi tawaran diterima Ferry. Ia juga melebarkan sayapnya ke dunia film. Selain karier kehidupan asmara Ferry juga menjadi perhatian.

Ia pernah menjalin asmara dengan pedangdut Cici Paramida. Ferry pernah menikah dengan Novi Shintawati. Namun rumah tangga itu kandas usai heboh isu perselingkuhan Ferry dengan wanita lain.

Nama Bella Saphira bahkan ikut terseret dalam permasalahan rumah tangga Ferry. Bercerai dari Novi, Ferry Irawan kembali menikah dengan wanita bernama Anggia Novita.

Beberapa waktu lalu, Anggia sempat disebut tengah sakit stroke saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER